Pasar wisata Songgoriti kalah saing dan sepi, dulu diliput turis - WisataHits
Jawa Timur

Pasar wisata Songgoriti kalah saing dan sepi, dulu diliput turis

Pasar wisata Songgoriti kalah saing dan sepi, dulu diliput turis

miskin

Dulu pasar Songgoriti jujuga Turis kini mulai memudar dan menetap. Tidak banyak orang yang melakukan transaksi jual beli.

Kini, hanya sedikit dari puluhan pedagang yang berjualan di Pasar Songgoriti yang berjualan setiap harinya. Dan ada juga yang memilih hanya berjualan di akhir pekan.

Rubiatin, 61 tahun, salah satu pedagang buah yang ditemui di pasar wisata Songgoriti mengatakan, sepinya pasar Songgoriti disebabkan oleh munculnya pasar lain.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Tak hanya itu, kondisi pasar Songgoriti yang tampak tak terawat juga menjadi salah satu penyebab pasar yang dikelola Pemkab Malang ini mengalami penurunan jumlah pengunjung.

“Ya, kalau dibangun lebih bagus, enak juga. Tapi ya bagaimana Kami tidak bisa berbuat apa-apa,” kata Rubiatin kepada detikJatim, Senin (23/1/2023).

Rubiatin yang sudah berjualan di pasar Songgoriti selama 20 tahun ini bertahan hidup hanya untuk mencari nafkah dalam kondisi pasar saat ini. Ia mencoba mengingat bagaimana puluhan tahun silam, ketika kawasan Songgoriti menjadi tujuan wisata, banyak orang yang datang ke Pasar Songgoriti setiap hari.

“Sibuk bukan hanya di akhir pekan, tapi setiap hari,” katanya.

Namun, saat ini, nenek 4 cucu asal Desa Sidomulyo itu hanya bisa mengabadikan kenangan tersebut saat pasar wisata Songgoriti sedang ramai.

“Kita jalani saja, sabar”, singkatnya.

Sebagai informasi, kejayaan Pasar Songgoriti terakhir terlihat pada tahun 2015 lalu. Pasar ini menawarkan banyak jenis oleh-oleh.

Mulai dari pakaian, lumpang, makanan ringan, tanaman hias hingga buah-buahan dan sayuran. Pasar Songgoriti buka mulai pukul 05:00 WIB pagi hingga sekitar pukul 17:00 WIB sore.

Baca artikel selengkapnya di detikJatim

Tonton video “Evolusi kasus siswa sekolah dasar yang diintimidasi hingga koma oleh teman sekelas”
[Gambas:Video 20detik]
(mis./mis.)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button