Tempat Wisata Korea Dan Jepang Di Jawa Timur, Catat Lokasi Dan Tiket Masuknya - Solopos.com - WisataHits
Jawa Timur

Tempat Wisata Korea Dan Jepang Di Jawa Timur, Catat Lokasi Dan Tiket Masuknya – Solopos.com

Tempat Wisata Korea Dan Jepang Di Jawa Timur, Catat Lokasi Dan Tiket Masuknya – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Pemandian Air Panas Onsen (Instagram @theonsenresortbatu)

Solopos.com, MADIUN — Sebagian masyarakat Indonesia, khususnya anak muda, kini tengah gandrung dengan budaya Korea Selatan dan Jepang. Melalui musik dan film, orang belajar tentang budaya ini.

Seperti di Korea Selatan, negeri ginseng ini dikenal dengan Korean pop (K-Pop) dan drama Korea (Drakor). Bahkan dengan Jepang saja sudah cukup memenangkan hati masyarakat Indonesia. Dikenal dengan teknologinya, negara berjuluk Sakura ini juga memiliki daya tarik bagi masyarakat Indonesia.

Promosi Hyperlocal Tokopedia Meroket Penjualan Online Sebesar 147%

Liburan di dua negara ini merupakan impian masyarakat yang harus segera diwujudkan. Namun kendala jarak, waktu dan biaya menjadi kendala untuk berlibur di negara ini.

Eitss.. jangan sedih sekarang orang-orang. Jawa Timur memiliki beberapa tempat wisata dengan konsep Korea dan Jepang. Meski tidak persis sama, tempat wisata ini menawarkan pengalaman layaknya Korea dan Jepang. Tempat-tempat berikut direkomendasikan:

Beriklan dengan kami

  1. Tur Fantasi Korea

Obyek wisata ini terletak di Desa Manggis, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri. Tempat wisata ini menawarkan suasana ala Korea. Tidak hanya Korea, bisa dibilang tempat wisata ini juga mirip dengan negeri Sakura. Ada banyak spot foto menarik dengan konsep khas kedua negara. Mulai dari bangunan, jembatan, tulisan, patung, aksen dekoratif dan tanaman khas.

Pengunjung juga bisa menyewa hanbok (pakaian tradisional Korea) dan kimono (pakaian tradisional Jepang) dengan banyak pilihan dan warna, lengkap dengan aksesoris seperti payung dan kipas. Wow, bagaimana perasaan Anda tentang Korea dan Jepang, bukan?

Tempat wisata di jawa timurTempat wisata fantasi Korea. (Instagram @wisatakoreafantasy)

Menurut Instagram resmi @wisatakoreafantasy, Tempat wisata ini buka pada pukul 08:00 WIB dan tutup pada pukul 17:00 WIB. Harga tiket masuk ke tempat ini adalah Rp 10.000 pada hari kerja dan Rp 12.000 pada akhir pekan dan hari libur. Sedangkan untuk menyewa pakaian tradisional Korea dan Jepang, Anda cukup membayar Rp 20.000 saja.

Pecinta drama sejarah Korea pasti sudah tidak asing lagi dengan bangunan tradisionalnya. Di tempat ini, Anda bisa langsung merasakan berada di zaman tradisional Korea Kamu tahu.

  1. Kampung Korea dan Jepang di Jatim Park 3

Korean Village terletak di The Legend Star Jatim Park 3 Kota Batu. The Korean Village di Jatim Park 3 merupakan replika Istana Gyeongbokgung tradisional yang dibangun pada era Joseon di Korea Selatan. Di dalamnya benar-benar terlihat seperti drama Korea kolosal. Mulai dari bangunan, patung, arsitektur di dalamnya hingga pakaian para raja di Korea Selatan yang sangat mirip. Di tempat ini pengunjung bisa menyewa hanbok (pakaian tradisional Korea) dengan berbagai warna dan bentuk.

Beriklan dengan kami

Selain itu di perkampungan Jepang, pengunjung dapat menikmati suasana ala Jepang. Yang unik adalah di Japanese Village terdapat sebuah ruangan yang berisi wisata es atau salju. Di dalamnya terdapat es asli dan berbagai spot foto menarik.

Tempat wisata korea di jawa timurKampung Korea dan Jepang di Jatim Park. (Instagram @legendstar_jtp3)

Laporan dari Instagram resmi The Legend Star Park @legendstar_jtp3 Tarif masuk ke tempat wisata ini adalah Rp 80.000 pada hari biasa dan Rp 100.000 pada akhir pekan. Tempat ini buka mulai pukul 11.00 WIB hingga 20.00 WIB. Pencinta Korea dan Jepang wajib banget mengunjungi tempat ini.

  1. Resor Pemandian Air Panas Onsen

Seperti namanya, tempat ini merupakan penginapan dengan suasana Jepang. Berlokasi di Jalan Arumdalu No. 98, Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu. Mulai dari penataan kamar, resto, makanan, hingga taman ditata mirip Jepang.

Tak perlu menginap, pengunjung bisa membeli tiket wisata dan makan di Fushimi Restaurant yang menawarkan makanan khas Jepang. Ini juga merupakan tempat di mana pengunjung dapat berendam di air belerang yang hangat di Genki Onsen. Suasananya sangat tenang dan sejuk, cocok untuk melepas penat dari rutinitas yang padat. Pengunjung juga bisa menyewa kimono atau yukata Kamu tahu.

Tempat wisata di KoreaPemandian Air Panas Onsen (Instagram @theonsenresortbatu)

Dilaporkan dari Instagram resmi The Onsen Hot Spring @theonsenresortbatu Untuk mengikuti tour ini, pengunjung harus membayar Rp 50.000 sudah termasuk voucher makan Rp 40.000. Untuk menyewa kimono atau yukata, pengunjung harus membayar Rp 150.000 untuk perempuan dan Rp 100.000 untuk laki-laki. Selain itu, jika ingin berendam di air belerang yang hangat, pengunjung harus membayar lagi sebesar Rp 150.000.

Beriklan dengan kami

  1. Kebajikan Andes

Tempat wisata terakhir adalah Boonpring Andeman yang terletak di Jalan Andeman, Dusun Anyar Sanankerto, Kabupaten Malang. Dilansir dari berbagai sumber, Boonpring Andeman memiliki pemandangan yang mirip dengan Hutan Bambu Sagano di Kyoto.

Daripada jauh-jauh datang ke Kyoto, Jepang hanya untuk menikmati hutan bambu, lebih baik datang ke sini.

Tempat wisata korea di jawa timurTempat wisata di Boonpring Andes. (Instagram @boonpringandeman)

Tempat wisata ini dibuka pada pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB. Di tempat ini pengunjung bisa berfoto di tengah hutan bambu seperti di Jepang. Selain itu, ada berbagai tempat wisata di sini yang bisa Anda coba, antara lain kolam renang, kolam bebek, dan mencoba permainan bambu tradisional.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button