Dukung Panen Padi 3 Kali, TNI AD dan Pemdes Kadipiro Sragen Bangun Jaringan Air - WisataHits
Jawa Timur

Dukung Panen Padi 3 Kali, TNI AD dan Pemdes Kadipiro Sragen Bangun Jaringan Air

Dukung Panen Padi 3 Kali, TNI AD dan Pemdes Kadipiro Sragen Bangun Jaringan Air

Dukung Panen Padi 3 Kali, TNI AD dan Pemdes Kadipiro Sragen Bangun Jaringan Air

Program Air Bersih TNI Manunggal membangun jaringan air untuk pengairan sawah dan kebutuhan rumah tangga di tiga desa di Kabupaten Sragen.

Jaringan air diambil dari bendungan desa setempat dan didistribusikan ke warga melalui Sungai Kedung Klaras. Pembangunan jaringan air dilaksanakan oleh Program Air Bersih TNI Manunggal sejak 27 Desember 2022. Promosi hiperlokal Tokopedia mendongkrak pendapatan penjualan online sebesar 147%

Program tersebut merupakan program TNI AD yang menyasar tiga desa di Kabupaten Sragen. Selain di Kadipiro, Kecamatan Sambirejo, program serupa juga dilakukan di Desa Sukorejo, Kecamatan Sambirejo dan Desa Pare, Kecamatan Mondokan, Sragen), Serda Muh. Rokhim dalam percakapan dengan

Lanjut membaca:
pos tunggal »

Enam ABK yang meninggal dunia akibat keracunan freon di atas kapal ikan tiba di pelabuhan Pelindo Tegal

Kepulangan kapal dari Selat Bali terhambat cuaca buruk disertai gelombang tinggi. Baca selengkapnya >>

Wisata murah di Sragen, hanya Rp 5.000/orang Rasakan sensasi berenang di air alamiSendang Kun Gerit merupakan tempat wisata yang direkomendasikan di Kecamatan Gemolong, Sragen. Selain menawarkan tempat wisata yang nyaman, harga tiketnya murah.

Kronologi seorang mahasiswa asal Sragen tabrak lari di Ring Road UtaraBerikut kronologis kecelakaan tabrak lari yang mengakibatkan korban, pelajar asal Desa Krapyak, RT 031/RW 010, Desa Sragen Wetan, Sragen, A. Tegar, 21, hingga dr. Soehadi Prijonegoro Sragen.

Pelajar asal Sragen Wetan tabrak lari di Ring Road UtaraMahasiswa asal Desa Krapyak RT 031/RW 010, Desa Wetan Sragen, Sragen, A. Tegar, 21 tahun, menjadi korban tabrak lari di Jalan Lingkar Utara Sragen bernama dr. Soehadi Prijonegoro Sragen.

PDAM Surabaya berencana produksi AMDK dengan investasi Rp 10 miliarPDAM, kata dia, lebih memilih mengembangkan bisnis AMDK daripada air ledeng.

Deretan konglomerasi pemilik bisnis AMDK di IndonesiaBanyak konglomerat dalam negeri yang menggeluti bisnis AMDK, berikut daftarnya.

Mahasiswa ITS berinovasi alat untuk mengolah air laut menjadi air minumMahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) mengembangkan alat inovatif untuk mengolah air laut menjadi air siap minum.

Mandi Cuci dan Kaktus (MCK) SOLOPOS Kronologis kecelakaan itu dikomunikasikan AKBP Piter Yanottama melalui Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sragen Ipda Irwan Marviyanto, Solopos.

Jaringan air diambil dari bendungan desa setempat dan didistribusikan ke warga melalui Sungai Kedung Klaras. Pembangunan jaringan air tersebut dilakukan oleh program Satuan Air Bersih TNI sejak 27 Desember 2022. (Solopos. Promosi Hyperlocal Tokopedia Bikin Omzet Penjualan Online Meroket 147%) Program serupa juga dilakukan di Desa Sukorejo, Kecamatan Sambirejo, dan Desa Pare, Kecamatan Mondokan, Sragen.com, SRAGEN – belum banyak yang tahu kalau Desa Jatitur, Es ternyata Di luar Kecamatan Gemolong, Kabupaten Sragen telah merekomendasikan destinasi wisata untuk dikunjungi Dandim 0725/ Sragen Letkol (Inf) Yoga Yastinanda melalui Kepala Desa (Babinsa) Kadipiro, Serda Muh. Tegar, 21 tahun, menjadi korban tabrak lari dan dilarikan ke dr.

Rokhim mengungkapkan dalam perbincangan dengan Espos pada Sabtu (1/7/2023) program ini diperpanjang hingga Kadipiro karena sebelumnya ada usulan dari desa ke Kodim Sragen. Nama tempat wisata ini adalah Sendang Kun Gerit. Promosi hiperlokal Tokopedia meledakkan penjualan online sebesar 147% Irwan menjelaskan sepeda motor tak dikenal tersebut awalnya melaju dari barat ke timur, sedangkan sekitar pukul 22.00 korban mengendarai sepeda motor dari arah berlawanan, timur ke barat, kemudian diukur dan akhirnya dilepas. Rokhim, sapaan akrabnya, menjelaskan, pembangunan jaringan air di Kadipiro merupakan bagian dari program TNI Unit Air Bersih. Lebih banyak orang datang setiap hari. “Kami mulai bekerja pada 27 Desember 2022 dan ditargetkan selesai paling lambat 2-3 minggu,” jelasnya. “Dalam jarak dekat, sepeda motor tak dikenal itu tidak bisa lagi mengelak dan akhirnya bertabrakan dengan sepeda motor korban dari arah berlawanan. Pengerjaan dilakukan oleh dua pegawai Kostrad dibantu Babinsa Kadipiro dan warga sekitar. Promosi Tokopedia Hyperlocal Meroket Penjualan Online Sebesar 147% Tempat wisata ini menawarkan sensasi berenang di kolam mata air alami. Tegar, mahasiswa asal Krapyak, Sragen Wetan.

Program diberikan dalam bentuk komoditas. “Kami berharap hasil pembangunan jaringan air ini dapat membantu para petani dalam memenuhi kebutuhan irigasinya,” ujar Rokhim yang diamini Danramil Sambirejo, Capt. (Inf) Prihatin Yudo Triwidodo. Menurut mitos setempat, mata air tersebut konon digunakan untuk pengobatan. Udayanti Proborini, melalui Sekretaris PSC 119 Sukowati dr. Kepala Desa (kades) Kadipiro, Sambirejo, Sragen, Ibnu Indratmoko melihat langsung dan membantu membangun jaringan air tersebut. Sumber air berasal dari sebuah bendungan di desa yang berjarak 30 meter dari Jembatan Kedung Klaras. Kolam pertama untuk anak-anak. Tangki penampung berada di bawah Jembatan Kedung Klaras kemudian ditarik oleh pompa menuju tangki penampung berkapasitas 5 yang jebol. Dia menceritakan kondisi korban A. Kemudian pengendara sepeda motor itu langsung kabur dari lokasi kejadian,” jelasnya.

000 liter di Dukuh Geneng RT 015, Kadipiro. Obyek wisata Sendang Kun Gerit terletak di Desa Jatitur, Kecamatan Gemolong, Kabupaten Sragen. Air dari waduk tersebut kemudian akan disalurkan ke 50 rumah tangga petani di Dukuh Geneng RT 015 dan Dukuh Gandu Rt 014 dan dapat digunakan untuk mengairi sawah seluas 54 hektar. Ibnu menjelaskan, debit air besar karena pipa bisa penuh dengan kapasitas 5 inci. (Solopos. Setelah penanganan di lokasi, kami langsung menghubungi PSC 119 di Puskesmas Kota Sragen, namun pihak Puskesmas tetap merawat pasien bersalin. Jaringan pipa yang disiapkan, katanya, terdiri dari enam batang dengan kapasitas dua lemah. Panjang 18 meter, antrean diserahkan ke Gapoktan Amrih Utomo, ada juga untuk dewasa dengan kedalaman 1,4 meter dan 2 meter dengan luas 15 x 30 meter persegi, kata dia, kondisi korban A.

“Kebutuhan air minum masih bergantung pada jaringan PDAM [Perusahaan Daerah Air Minum]. Dia mengatakan petugas segera memberikan pertolongan pertama dan kemudian membawa korban ke dr. Air ini hanya untuk kebutuhan MCK,” jelas Ibnu. Mulai dari aneka minuman, makanan ringan hingga aneka olahan ikan dan ayam. Ibnu menjelaskan, petani di Kadipiro terbagi menjadi dua kelompok yang dipisahkan oleh sungai. Di sebelah timur sungai bisa memanen tiga buah. kali dalam setahun, sedangkan petani di sebelah barat sungai hanya bisa panen dua kali dalam setahun Sendang Kun Gerit buka pukul 07. Baca juga “Dengan jaringan pipa ini, kami berharap petani di sebelah barat sungai sampai bisa panen padi sampai tiga kali dalam setahun,” kata Ibnu. Lanjutnya, PMI langsung turun ke lokasi bersama paramedis Alpha 01 PMI Sragen dan PSC 119 Sukowati.

Selama ini jaringan irigasi hanya mengandalkan aliran air dari Daerah Irigasi (DI) Kepoh yang merupakan bagian dari wilayah Kabupaten Karanganyar. Jam 30 WIB ya sudah hampir tengah malam. Ibnu mengungkapkan air DI Kepoh belum sampai ke Kadipiro dan sudah habis. “Ke depan, kami mengusulkan untuk membangun tambak di Dukuh Gandu untuk membantu petani di sebelah barat sungai panen padi tiga kali setahun, 000/orang. Untuk lokasi tambak, kami sudah menyiapkan kas desa seluas 7 hektare,” terangnya. Usulan pembangunan tambak diajukan Ibnu ke Kementerian Pertanian (Kementan). Sedangkan biaya parkir sepeda motor adalah Rp 2.

Baca juga.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button