Mulai 2023, Mendag Zulhas akan panen padi di Bogor - WisataHits
Jawa Barat

Mulai 2023, Mendag Zulhas akan panen padi di Bogor

Mulai 2023, Mendag Zulhas akan panen padi di Bogor

RADAR BOGOR BOGOR, Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan memanen beras organik di Mulyaharja Organic Tourism Agro Education (AEWO), Kota Bogor, Sabtu (14/1).

avatar

Pria yang biasa disapa Zulhas itu didampingi Wali Kota Bogor Bima Arya. Panen bersama para petani ini merupakan panen pertama di tahun 2023.

Zulhas mengungkapkan kekagumannya terhadap keberadaan AEWO Mulyaharja yang sangat keren. Sawah masih banyak menjadi sumber pendapatan warga. Bahkan, itu diedit dengan konsultan perjalanan tematik.

“Dan hari ini sebagian dari kami mulai panen, tetapi panen sebenarnya dimulai pada bulan Februari dan panen utama pada bulan Maret. Karena masih ada sawah seperti itu di Kota Bogor,” kata Zulhas.

Sambil menikmati suasana dan fasilitas di AEWO Mulyaharja, Zulhas memberikan arahan dan saran untuk perbaikan dan pengembangan salah satu desa tematik.

Camat Bogoe Selatan Hidayatullah berterima kasih atas kunjungan menteri tersebut. Kehadirannya bisa menjadi motivasi tersendiri bagi para pelaku ekonomi kreatif di Mulyaharja.

“Menteri juga mendorong warga Bogor Selatan, khususnya para pelaku industri kreatif untuk terus berinovasi untuk menghasilkan produk dalam negeri,” ujarnya.

AEWO Mulyaharja diminta untuk terus bertahan dan berlanjut karena merupakan salah satu upaya program ketahanan pangan dan hak gizi bagi warga. Selain bantuan dalam rangka ketahanan pangan nasional.

Mohammad Anen, Pengangkut Beras Organik Mulyaharja, menambahkan sebagian hasil panen beras organik dikonsumsi petani dan sisanya dijual langsung ke konsumen yang sudah lama memesan.

avatar

Sebelumnya, Zulkifli Hasan dan Bima Arya melakukan senam sehat di Kota Bogor bersama ribuan warga yang memadati Lapangan Sempur.


Reporter: Dede Supriadi

Penerbit : Imam Rahmanto

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button