Dukung ketahanan pangan, Ridwan Kamil membuka pameran UMKM dan produk pertanian di Subang - WisataHits
Jawa Barat

Dukung ketahanan pangan, Ridwan Kamil membuka pameran UMKM dan produk pertanian di Subang

Tribunjabar.id Posting Laporan, Subang, Ahya Nurdin

TRIBUNJABAR.ID, SUBANG – Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama Kapolda Jabar Irjen (Pol) Suntana meresmikan pameran kreasi, UMKM dan hasil pertanian di Desa Wisata Sidajaya, Kecamatan Cipunagara, Kabupaten Subang, Jawa Barat pada Jumat (16/9/2022). ) Sore .

Ridwan Kamil mengatakan, kehadirannya di Kapolres Jabar dan Forkopimda di Kabupaten Subang untuk mendukung pelaksanaan kegiatan yang digagas Polres Subang.

“Kegiatan ini harus didukung semua pihak untuk meningkatkan perekonomian nasional pasca pandemi Covid-19,” kata Ridwan Kamil.

Selain itu, pameran UKM produk pertanian juga merupakan salah satu bentuk antisipasi krisis pangan.

“Kami akan mendukung kegiatan masyarakat untuk meningkatkan ketahanan karena ini merupakan perintah langsung dari Presiden Jokowi untuk mencegah krisis pangan dengan meningkatkan potensi desa di seluruh Jawa Barat yang didukung oleh pemerintah daerah, polisi dan TNI,” katanya.

Ridwan Kamil mengaku bangga dengan hasil UMKM dan beragam kreasi seni budaya Subang.

Baca Juga: UPDATE Kasus Subang: Yosep Minta Jangan Dimatikan Kasus Dia Mencuri Nyawa Dari Istri Dan Anaknya

“Saya berharap Subang semakin maju, seimbang antara industri dan pertanian, termasuk UMKM yang seimbang, serta budaya dan modernisasi,” kata Kang Emil, panggilan akrabnya.

Karena pameran serupa, kata dia, akan digelar di desa-desa lain di Jabar.

“Pameran UMKM dan Agribisnis di Subang ini akan menjadi percontohan bagi daerah lain di Jawa Barat untuk melakukan kegiatan serupa untuk meningkatkan perekonomian warga dan juga memperkenalkan produk UMKM lokal untuk meningkatkan perekonomian pelaku UMKM”, ujarnya.

Baca Juga: Berita Subang: Bus Pengangkut 20 Penumpang Terguling di Pesisir Utara Akibat Ban Kempes, Lalu Tabrak PJU

Kapolres Subang AKBP Sumarni mengucapkan terima kasih atas dukungan Gubernur Jawa Barat yang hadir dan membuka pameran produk lokal buatan warga Subang.

Sumarni berharap kegiatan ini bisa rutin dilakukan ke depannya.

“Kami berharap bisa diadakan rutin setiap tahun, minimal dua kali setahun, untuk membantu mempresentasikan dan memasarkan hasil UMKM Subang sehingga dapat meningkatkan perekonomian para pelaku UMKM Subang,” ujarnya.

Source: jabar.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button