Dukung kepresidenan G20, pemerintahan revitalisasi TMII - WisataHits
Jawa Timur

Dukung kepresidenan G20, pemerintahan revitalisasi TMII

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meresmikan wajah baru Taman Mini Indonesia Indonesia (TMII) setelah penataan dan kebangkitan dalam mendukung Kepresidenan KTT G20 dilakukan.

“Ini pertama kalinya TMII mengalami perombakan besar-besaran sejak dibangun pada 1970-an. Progresnya hampir selesai dan tinggal menunggu pelantikan presiden,” kata Basuki dalam keterangan resminya Diantara di Jakarta, Minggu (16/10/2022).

Kementerian PUPR telah menata dan merevitalisasi sarana prasarana di kawasan TMII sebagai salah satu Lokasi Mendukung Kepresidenan Indonesia pada KTT G20 (WTT) dengan total anggaran Rp 1,08 triliun.

Penataan dan renovasi kawasan TMII mengadopsi konsep destinasi wisata rakyat. Dimana DKI Jakarta sendiri memiliki tiga destinasi wisata populer yaitu Kebun Binatang Ragunan, Kawasan Ancol dan TMII.

“Masyarakat yang masuk kawasan TMII bisa piknik di sini dengan tikar dan makan siang. Ini minipark baru kami, destinasi wisata populer dengan lingkungan yang bagus,” kata Menteri PUPR.

Ia juga berpesan agar selalu menjaga kebersihan, terutama karena lahan seluas 150 hektar ini merupakan salah satu aset negara yang paling berharga.

“Nikmati TMII yang baru, ajak masyarakat untuk berkunjung dan menjaga TMII ini. Kebersihan harus dijaga karena merawatnya tidak mudah. ​​Kita harus keras dan disiplin untuk menjaga kawasan ini tetap terjaga”, tutup Basuki.( semut/rum/iss)

Source: www.suarasurabaya.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button