UKM Mahacita UPI Dukung Renstra UPI dan Acara Kepresidenan G20 2022 di Indonesia - WisataHits
Jawa Barat

UKM Mahacita UPI Dukung Renstra UPI dan Acara Kepresidenan G20 2022 di Indonesia

PRFMNEWS – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahacita Universitas Pendidikan Indonesia melakukan kegiatan mendukung Kelompok Sadar Wisata di Sanghyang Kenit, Desa Cisameng, Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, pada Jumat, 12 Agustus melalui Bagian Pengembangan Sumber Daya Anggota, Jawa Barat Provinsi sampai tahun 2022.

Kegiatan tersebut berlangsung sehubungan dengan pelaksanaan program UKM Mahacita UPI, membantu UPI dalam mengimplementasikan Renstra UPI dan Kebijakan UPI, serta mendukung Presidensi G20 2022 di Indonesia.

Kegiatan tersebut diresmikan oleh Prof. DR. H. Suwatno, M.Si selaku Direktur Direktorat Kemahasiswaan Universitas Indonesia Bidang Pendidikan dan didampingi arahan dari UKM Mahacita UPI serta pendampingan para peserta di desa Cisameg .

Baca Juga: Penyebar Berita Kemerdekaan Republik Indonesia dari Kota Bandung Bernama Radio Hoso Kyoku

Rena Piolita, mahasiswa Prodi Pendidikan Pariwisata FPIPS UPI selaku ketua UPI Mahacita UKM Suku Pengembangan Sumber Daya, menjelaskan Pendampingan Kelompok Sadar Wisata meluncurkan program Pengembangan Sumber Daya Anggota lanjutan dari kegiatan “Menggali Potensi Sungai Citarum Sebagai Salah Satu Daerah Pendidikan dan Pelatihan Mahacita”, mendukung Renstra dan pedoman UPI, serta melaksanakan Kepresidenan G20 Indonesia 2022 dengan tema “Memulihkan Bersama, Memulihkan Lebih Kuat” kepada masyarakat Indonesia dan seluruh dunia, bergandengan tangan tangan untuk bekerja, saling mendukung untuk pulih bersama dan menjadi lebih kuat dan lebih berkelanjutan bagi masyarakat.

Prof. DR. H. Suwatno, M.Si selaku Direktur Direktorat Kemahasiswaan Universitas Pendidikan Indonesia menyampaikan apresiasi kepada Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahacita UPI yang telah menginisiasi program pemberdayaan dan pengembangan masyarakat di bidang pelestarian alam dan pariwisata berkelanjutan. dari pembangunan.

Menurutnya, program ini mendukung dan mengimplementasikan rencana dan kebijakan strategis UPI dalam pelaksanaan dan pengembangan pengabdian kepada masyarakat melalui sosialisasi dan pemanfaatan inovasi di bidang pendidikan, pelatihan profesi keilmuan, dan disiplin keilmuan lainnya untuk penguatan masyarakat (K3). serta pelaksanaan dan pengembangan pembinaan kemahasiswaan untuk meningkatkan kualitas lulusan serta meningkatkan jejaring dan memperkuat peran alumni yang memperkuat kemajemukan dan keragaman.

Baca Juga: Belum Banyak Yang Tahu 5 Jenis Minuman Ini Efektif Turunkan Berat Badan, Kata Dr. Saddam Ismail

UKM Mahacita UPI memberikan dukungan melalui presentasi materi, pertukaran dan diskusi serta praktik pengembangan terkait analisis potensi dan kesadaran pariwisata bagi para pemangku kepentingan bisnis serta kelompok masyarakat sadar wisata di Desa Cisameg.

Source: prfmnews.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button