Dukung Dream Theater Concert di Solo, PLN Tingkatkan Ekonomi Melalui Wisata Musik - WisataHits
Yogyakarta

Dukung Dream Theater Concert di Solo, PLN Tingkatkan Ekonomi Melalui Wisata Musik

TRIBUNSOLO.COM – PT PLN (Persero) mendukung pertumbuhan ekonomi dan budaya melalui ketersediaan listrik yang andal dan berkualitas.

Salah satunya berkontribusi pada kesuksesan grup rock Amerika Dream Theater bertajuk Top of The World Tour in Solo.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah, DI. Yogyakarta M. Irwansyah Putra mengatakan kami berkomitmen untuk mendukung acara-acara besar yang membuka peluang baru bagi pembangunan ekonomi berbasis kerakyatan.

Konser bertaraf internasional yang digelar pada 10 Agustus ini diharapkan dapat membawa multiplier effect bagi pemulihan ekonomi masyarakat pascapandemi.

Baca juga: PLN Sukses Hidupkan Kembali ASEAN Para Games 2022 di Solo, Listrik Hidup Tanpa Kedip

“Inilah semangat PLN untuk mendukung event-event internasional. Dalam konser internasional pascapandemi ini, PLN siap menyalurkan listrik dengan sistem pengamanan berlapis tanpa kedip,” kata Irwansyah.

Dikatakannya, pasokan listrik pada sistem kelistrikan Jawa Tengah DIY yang mencakup wilayah Solo dalam keadaan aman dengan kapasitas 800 megawatt (MW) dan beban puncak 217 MW, sehingga masih terdapat cadangan daya sebesar 583 MW atau 72 persen.

Sementara itu, perkiraan kebutuhan daya untuk konser band Dream Theater hanya 1,5 MW.

Irwansyah mengungkapkan, untuk menjaga kehandalan pasokan listrik untuk konser Dream Theater, PLN juga menyiapkan berbagai peralatan seperti 3 unit 100 kilovolt-ampere (kVA) dan 80 kVA uninterruptible power supply (UPS), 5 unit genset 500 kVA dan 250 kVA. kVA, gardu bergerak dan 3 unit kabel bergerak.

Perangkat ini dilengkapi dengan ACOS (Automatic Change Over Switch) sehingga jika sumber listrik utama terputus, dapat segera dan otomatis beralih ke sumber listrik cadangan.

Baca Juga: PLN Terus Perjuangkan Elektrifikasi 3 Pulau di Karimunjawa, yakni Pulau Parang, Genting, dan Nyamuk

“Kami sudah memiliki program khusus untuk mendukung acara besar seperti ini. Oleh karena itu, kami berharap EO tidak ragu-ragu untuk bekerja sama dengan PLN di masa mendatang. Karena PLN mampu menyediakan pasokan listrik yang andal dan hemat biaya,” kata Irwansyah.

Source: solo.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button