Dubes Pariwisata Kediri Raih Juara III Raka Raki Jatim Event 2022 - WisataHits
Jawa Timur

Dubes Pariwisata Kediri Raih Juara III Raka Raki Jatim Event 2022

jakarta

Duta Wisata Kabupaten Kediri Aida Fathiyya meraih gelar Wakil 3 Raki pada Pemilihan Duta Wisata 2022 Raka Raki Jawa Timur. Tanggapan Tia terhadap pandangannya tentang potensi Indonesia Emas 2024 berhasil menempatkannya di posisi 5 besar raki terbaik.

Di antara 5 besar, Tia, panggilan akrabnya, menjawab dengan benar pertanyaan Ketua Tim Mobilisasi PKK Arumi Bachsin tentang optimalisasi TI di sektor pariwisata. Saat itu, Arumi menanyakan manfaat pengembangan IT bagi pengembangan pariwisata di Jawa Timur.

Mahasiswa tahun ke-3 Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Airlangga ini langsung menjawab pertanyaan istri Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak.

“Kita tahu bahwa saat ini kita telah memasuki era Society 5.0, di mana big data menjadi senjata untuk mengetahui apa yang diinginkan wisatawan dan apa yang diinginkan wisatawan,” tambah Tia dalam keterangannya, Senin (11/7/2022).

Dengan penampilan tersebut, Tia mengaku bangga bisa mengharumkan nama Bumi Panjalu di tingkat provinsi. Selain itu, persiapan matang telah dilakukan sejak terpilih sebagai Inu dari Kabupaten Kediri pada 2022.

Ia mengatakan persiapannya diawali dengan pendampingan dan pembekalan dari Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kediri untuk penguatan materi dan kostum yang dibawanya dalam acara tersebut.

“Semoga ke depan kita bisa memaksimalkan potensi untuk mendongkrak pariwisata di Jawa Timur khususnya di Kabupaten Kediri,” kata Tia.

Sementara itu, Mas Dhito, sapaan akrab Hanindhito, mengatakan potensi Tia sudah terlihat sejak terpilihnya Inu Kirana di Kabupaten Kediri. Ide dan gagasannya untuk mempromosikan pariwisata cukup bagus.

Orang nomor satu Kabupaten Kediri itu menambahkan, potensi tersebut perlu dikembangkan untuk menunjang karir Tia ke depan.

“Tentu kami di Pemkab Kediri bangga dengan prestasi Aida Fathiyya. Teruslah berkarir dan mengabdikan diri untuk negara,” tambah Mas Dhito.

Ia berpesan mengikuti prestasi para pemuda di daerahnya yang diharapkan nantinya bisa memajukan bumi Panjalu.

“Mudah-mudahan ada ratusan anak muda seperti Tia di Kabupaten Kediri untuk membangun pariwisata dari Kabupaten Kediri hingga Jawa Timur dan Indonesia,” ujarnya.

Sebelumnya, Mas Dhito mendukung penuh pasangan Inu Kirana di Kabupaten Kediri untuk maju ke ajang Raka Raki. Ia pun mendorong keduanya untuk membawa khasanah budaya Kabupaten Kediri.

Selain itu, Mas Dhito mengajak masyarakat untuk mendukung pasangan Praska Arwi dan Tia pada acara yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur.

“Doa terbaik untuk keduanya, semoga sukses apalagi bisa menyuguhkan cerita Panji yang merepresentasikan kekayaan budaya asli Kediri,” ujar Mas Dhito.

Tonton video Rahasia Tempe yang Perlu Anda Ketahui!
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button