Inu Kirana 2022 siap menjadi juara di ajang Raka-Raki Jatim - WisataHits
Jawa Timur

Inu Kirana 2022 siap menjadi juara di ajang Raka-Raki Jatim

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Pasangan Inu Kirana 2022, Praska Arwi dan Aida Fathiyya, akan mewakili Kabupaten Kediri dalam pemilihan Raka Raki di Jawa Timur 2022. Keduanya akan dikarantina di salah satu resor di Lawang mulai hari ini, Kamis (10/3/2022). .ditempatkan. lengan Kabupaten.

Sebelum berangkat ke acara Raka Raki Jatim 2022, keduanya sempat bertemu dengan Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, dan meminta restu. Bupati yang akrab disapa Mas Dhito itu mengingatkan keduanya untuk tetap optimis.

Sedangkan pesaing dari daerah lain dikatakan memiliki potensi yang sama, namun cukup mumpuni dengan potensi putra daerah Bumi Panjalu. Apalagi jika nanti mereka membawakan khasanah budaya Panji Story di grand final.

Inu-Kirana-Kab-Kediri-at-meeting-Regent-Kediri.jpgInu Kirana dari Kabupaten Kediri Bertemu dengan Bupati Kediri (FOTO: doc Diskominfo Kabupaten Kediri)

“Doa terbaik untuk keduanya, semoga sukses apalagi bisa menyuguhkan cerita Panji yang merepresentasikan kekayaan budaya asli Kediri,” kata Bupati Kediri, Rabu (11/2/2022).

Sebelum berangkat ke karantina Raka Raki Jawa Timur tahun 2022, keduanya telah mengikuti baik persiapan mental maupun pematangan skill dengan dukungan mentor khusus dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kediri.

Semua keterampilan dan persiapan mental ini diharapkan dapat berkontribusi untuk persiapan mereka di acara tersebut. “Semoga bisa menambah optimisme mereka agar siap menghadapi rangkaian pemilihan raka raki,” kata Bupati Kediri.

Bupati Kediri juga mengajak masyarakat Kabupaten Kediri untuk mendukung dan mendoakan finalis Raka Raki Kabupaten Kediri ini. Keberhasilan mereka diyakini berdampak pada pariwisata dan pertumbuhan ekonomi, khususnya di Kabupaten Kediri.

Malam puncak Raka-Raki Jawa Timur 2022 akan digelar pada 5 November di Grand City Convention and Exhibition di Kota Surabaya. Menyikapi Pilkada Raka Raki 2022 di Jatim, Fathiyya mengaku siap maju dalam pemilihan duta pariwisata di tingkat provinsi Jatim.

Ia berharap bisa mendongkrak nama baik Kabupaten Kediri dengan membawa pulang gelar juara liga. “Dengan pembekalan dan pendampingan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Kediri, kami siap maju ke Raka-Raki 2022,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Praska, pria lulusan Universitas Airlangga ini mengaku akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan Raka-Raki Jatim 2022.

“Kami akan menghadirkan salah satu budaya yang merepresentasikan nilai utama Kabupaten Kediri yaitu Wayang Krucil yang juga muncul dari cerita Panji,” ujarnya.

Selama karantina mandiri, peserta Raka Raki Jatim 2022 akan menjalani serangkaian tes dan ujian antara lain tes wawasan umum dan pariwisata, tes bahasa Inggris, serta sejumlah tes lainnya terkait promosi pariwisata dan budaya.

Pasangan Praska Arwi dan Aida Fathiyya sendiri terpilih sebagai Inu Kirana dari Kabupaten Kediri 2022 pada malam Pilkada Inu Kirana 2022, pada 5 Agustus tahun lalu. Pada malam klimaks Inu Kirana 2022, terpilih Praska dari Kabupaten Kayen Kidul sebagai pemenang, sedangkan Aida dari Kabupaten Badas terpilih sebagai pemenang, menyisihkan 18 finalis lainnya.

Saat itu, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Dewi Maria Ulfa mengatakan, sebagai duta pariwisata, mereka tidak hanya menarik secara fisik.

Sebagai Duta Wisata, para pemenang Inu Kirana 2022 juga diharapkan memiliki kecerdasan, pengetahuan dan wawasan yang luas mengenai potensi wisata, budaya dan potensi unggulan Kabupaten Kediri lainnya.

“Bagi yang terpilih menjadi juara, teruslah belajar untuk menambah wawasan dan pengetahuan khususnya terkait karakter sosial, budaya, pembangunan dan pariwisata Kabupaten Kediri,” kata Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat itu.

**)

Dapatkan update informasi harian terpilih dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button