Dua kepala daerah menjelaskan pertumbuhan ekonomi pascapandemi di IPDN Jatinangor Sumedang - WisataHits
Jawa Tengah

Dua kepala daerah menjelaskan pertumbuhan ekonomi pascapandemi di IPDN Jatinangor Sumedang

PESAN PRIBADI – Bupati Tulang Bawang Provinsi Lampung, Winarti dan Plt. Walikota Semarang Provinsi Jawa Tengah, Hevearita Gunaryanti Rahayu berkesempatan memaparkan berbagai strategi percepatan pemulihan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat di hadapan civitas akademika dan IPDN Praja secara offline dan online.

Kabupaten Tulang Bawang dan Kota Semarang mulai menggeliat pascapandemi dengan mempercepat pemulihan ekonomi. Beberapa strategi akselerasi ekonomi tersebut dibagikan oleh masing-masing kepala daerah saat memberikan Stadion Umum di Kampus IPDN Jatinangor, Sumedang pada Selasa, 18 Oktober 2022.

Kabupaten Tulang Bawang telah berkembang menjadi kabupaten kelas atas dengan strategi pertumbuhan ekonomi yang ramah masyarakat. Diantaranya peningkatan ekonomi masyarakat berbasis pemberdayaan UMKM, program kreatif mandiri Bergerak Melayani Warga (BMW) dan perbaikan iklim investasi.

Baca Juga: Hari Ini Sumedang Resmi Bergabung dengan Jaringan Global Fab City Network

Kabupaten Tulang Bawang memiliki program keliling untuk melayani warga atau 25 program BMW yang ada sesuai kebutuhan masyarakat. Kebijakan ini terbukti sangat efektif karena dapat dilihat persentase penduduk miskin yang berada di bawah garis kemiskinan Provinsi Lampung dan secara nasional pada tahun 2018-2021.

Demikian juga dengan prevalensi stunting yang terus mengalami penurunan signifikan selama 3 tahun terakhir menjadi 9,5 persen pada tahun 2021, menurut nilai Rakesdas.

Pj Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan, sektor pariwisata merupakan sektor yang difokuskan untuk meningkatkan perekonomian di Kota Semarang.

Baca Juga: Pemda Sumedang Dukung Program, Kodim 0610 Gelar Kegiatan Program BSMSS

“Tingkat pertumbuhan ekonomi di Semarang sudah mencapai 5,16 persen, salah satu sektor pendukung laju ekonomi ini adalah sektor pariwisata yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Rektor IPDN Hadi Prabowo. mengatakan, mengundang dua tokoh kepala daerah tersebut diharapkan dapat memotivasi Praja karena Kabupaten Tulang Bawang dan Kota Semarang telah meraih berbagai keberhasilan meski di tengah pandemi Covid-19.***

Source: kabarpriangan.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button