30 Tempat Wisata Di Wonosobo yang Bikin Liburanmu Lebih Menyenangkan - WisataHits
Jawa Tengah

30 Tempat Wisata Di Wonosobo yang Bikin Liburanmu Lebih Menyenangkan

1. Danau warna

Tempat wisata pertama di Wonosobo adalah Telaga Varna. Anda bisa mengunjungi tempat wisata ini di kawasan Dataran Tinggi Dieng, Wonosobo. Nama Telaga Varna sendiri ditetapkan karena warna air danau yang sering berubah warna, mis. B. kuning, hijau dan bahkan warna seperti pelangi. Hal ini dikarenakan kandungan belerang yang tinggi pada air Telaga Varna.

Berada di ketinggian 2.000 meter di atas permukaan laut, Telaga Varna dikelilingi perbukitan yang akan memanjakan mata Anda dengan panorama yang indah. Untuk menikmati udara sejuk dan panorama indah di Telaga Varna, Anda hanya perlu membayar biaya sebesar Rp 12.500-15.000.

2. Danau Bedakah

Tak hanya Telaga Varna, Telaga Bedakah tak kalah cantik dan menarik. Tempat wisata di Wonosobo ini terletak di sekitar Kebun Teh Tambi, sehingga tidak heran jika udara di danau ini terasa sangat sejuk dan asri. Di Telaga Bedakah, Anda juga bisa menikmati harumnya aroma teh dari Pabrik Teh Tambi Bedakah.

Selain itu, Anda bisa menikmati indahnya pemandangan Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing, mencoba wahana bebek, wahana flying fox dan lain sebagainya. Danau Bedakah terletak di Desa Tlogomulyo, Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo.

3. Danau Menjer

Terletak di Desa Maron Kecamatan Garung dan sebelah utara Kabupaten Wonosobo, Danau Menjer disebut sebagai surga tersembunyi yang juga berfungsi sebagai pembangkit listrik.

Selain panorama alam yang ditawarkan Danau Menjer, di sini juga terdapat taman terapung yang bisa menjadi spot foto bagus bagi pengunjung. Telaga Menjer juga bisa menjadi tempat memancing yang asyik.

4. Danau Merdada

Danau Merdada merupakan danau terbesar di kawasan Dieng. Anda bisa merasakan sensasi mendayung di atas awan saat berkunjung ke Danau Merdada. Hal ini disebabkan kabut yang menutupi wilayah laut dan angin dingin bertiup perlahan. Selain itu, Anda juga akan disuguhi panorama perbukitan yang mengelilingi danau seperti Bukit Pangonan dan Sumurup.

5. Curug Winong

Curug Winong terletak di Desa Winongsari. Mengunjungi air terjun ini, Anda bisa mendapatkan perasaan yang berbeda karena Anda bisa turun dari atas air terjun. Ini mungkin karena adanya batuan yang terbentuk secara alami sebagai lorong.

6. Air Terjun Sikarim

Curug Sikarim merupakan objek wisata alam terdekat yang berjarak 17 km dari pusat kota Wonosobo. Curug Sikarim, tepatnya di dataran tinggi Dieng, desa Sembungan, kecamatan Kejajar. Anda bisa menikmati Curug Sikarim yang sumber airnya langsung dari aliran keluar gugusan Gunung Pakuwaja, Sikunir.

Hamparan pertanian dataran tinggi yang hijau dan asri akan menambah pesona air terjun yang satu ini. Jika waktunya tepat, Anda bahkan mungkin melihat monyet di jalan menuju Curug Sikarim. Anda bisa mengunjungi air terjun setinggi 90 meter ini dengan kendaraan roda dua atau empat.

Source: hot.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button