PWI Jawa Tengah memberikan penghargaan kepada tokoh dan destinasi pariwisata di Jawa Tengah - WisataHits
Jawa Tengah

PWI Jawa Tengah memberikan penghargaan kepada tokoh dan destinasi pariwisata di Jawa Tengah

semarang – Peran Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Tengah dalam mendorong kebangkitan dunia dan industri pariwisata terlihat dari pemberian penghargaan kepada tokoh dan destinasi wisata di Jawa Tengah. Direncanakan 20 tokoh dan destinasi wisata di Jawa Tengah akan menerima penghargaan tersebut.

Penghargaan tersebut akan diserahkan pada Jumat (23/9) pukul 19.00 WIB oleh Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno di Pengadilan Panca Arga, Ketep Pass, Kabupaten Magelang.

Ketua PWI Jateng Amir Mahmud didampingi Ketua Panitia Haryanto mengatakan, penghargaan tersebut diberikan dalam rangka memperingati Hari Pariwisata Sedunia yang berlangsung pada September mendatang.

“Sesuai dengan tema acara, Rise from the Pandemic, Unstoppable Innovation, tokoh dan pelaku ekonomi yang berperan penting dalam revitalisasi sektor pariwisata tanah air akan diakui,” kata Amir dalam siaran persnya, Senin (19/1). /9). .

Pada kategori Tourism Innovator, penghargaan diberikan kepada para pemimpin daerah, pemimpin industri, pemangku kepentingan pariwisata dan BUMN yang telah berperan dalam menghidupkan kembali sektor pariwisata yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Pada kategori Best Tourism Innovator in Government, Jawa Tengah Tourism Award 2022 diserahkan kepada Wakil Walikota Semarang/Kepala Badan Pengelola Kawasan Kota Lama (BPK2L) Semarang, Ir. Hj.Hevearita Gunaryanti Rahayu, M.Sos. Kemudian H. Ngesti Nugraha, SH, MH (Bupati Semarang), Afif Nurhidayat, S.Ag (Bupati Wonosobo), Hj.Sri Mulyani (Bupati Klaten), Zaenal Arifin, S.IP. (Bupati Magelang) dan Drs. H. Juliyatmono, MM (Bupati Karanganyar).

Pada kategori Inovator Pariwisata Sektor Industri, yang mendapat penghargaan adalah Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat yang telah berperan penting dalam mendukung dan memajukan sektor pariwisata melalui pembuatan dan penayangan iklan khusus pariwisata di berbagai produk promosi Sido Muncul. Sedangkan sektor BUMN diserahkan ke PPSDM Cepu.

Penghargaan Tourism Innovator juga diberikan kepada Sugeng Sugiantoro (GM Hotel Mesastila) di bidang perhotelan dan Mul Budi Santoso (Direktur Ketep Pass) di bidang wisata alam.

Wagianto Angkasa Wijaya, SE (pemilik PT Angkasa Wijaya Group) juga mendapatkan penghargaan untuk kategori Inovasi Bisnis Pariwisata Hotel & Resort Terbaik dan Irma Susanti (pemilik Identix) untuk Inovasi Usaha Karya Tulis Batik Kustom Pendukung Pariwisata.

Sementara itu, destinasi yang mendapatkan penghargaan sebagai berikut: Desa Bahasa Borobudur (Kategori Desa Wisata Edukasi Terbaik), Taman Hiburan Saloka (Taman Wisata Terbaik), Candi Joglo (Desa Wisata Budaya dan Seni Terbaik) dan D’las Lembah Asri Serang (Desa Wisata Tematik Terbaik). ). ), Svarga Bumi (Inovasi Wisata Sawah Terbaik), PT Taman Wisata Candi Borobudur, Ratu Boko dan Prambanan (Pengelolaan Wisata Sejarah Candi Terbaik), Jurug Solo Zoo (Taman Satwa/Kebun Binatang Terbaik) dan Dusun Semilir Eco Park (Desa Wisata Terbaik). (MerahG/*)

Source: www.g-news.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button