Dua Adikpas LPKA Palu resmi dilepas ke Jambore Nasional Pramuka - WisataHits
Jawa Tengah

Dua Adikpas LPKA Palu resmi dilepas ke Jambore Nasional Pramuka

BERITA INSPIRASI – Dua siswa pemasyarakatan dari Lembaga Pembinaan Anak Khusus (LPKA) Kelas II A Palu resmi mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) Pramuka di Cibubur, Jakarta.

Kedua Adikpas Kelas II A Palu tersebut merupakan anggota kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Palu.

Pada Kamis 11 Agustus 2022, kedua Adikpa beserta kontingen Kwarcab Pramuka Kota Palu akan meninggalkan Wakil Walikota Palu Reny Lamadjido sebagai anggota Majelis Pertimbangan Cabang (Mabicab).

Baca Juga: Esteh Indonesia Buka Peluang Kerja untuk Wilayah Jawa Timur, Ini Persyaratannya

Jambore Nasional Gerakan Pramuka ke-11 tahun 2022 akan dilaksanakan pada tanggal 14-21 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur.

“Mereka adalah putra-putri terbaik dari beberapa kelompok garda terdepan Kota Palu yang diharapkan dapat mengharumkan nama daerah ini di kancah nasional. Saya harap Anda semua dapat menjalankan amanah ini dengan penuh tanggung jawab. ujar Kakak Nanang selaku ketua Kwarcab Kota Palu yang mengawali kegiatan tersebut.

Sementara itu, Reny Lamadjido Walikota Palu yang saat itu didampingi pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagai unsur Mabicab, unsur Pimpinan Cabang/Andalan, serta Ketua Mabicab mewakili Gugus Dewan Penasihat Depan (Kamabigus).

Baca Juga: Meninggalnya Brigjen J, Komnas HAM Tak Bisa Ambil Tersangka Bharada E

Termasuk Ketua LPKA Palu, Revanda Bangun yang membawahi Gudep LPKA Kanwil Kemenkumham Sulteng, berharap kontingen Pramuka Kota Palu yang juga mewakili nama provinsi Sulteng bisa melakukannya dapat meraih prestasi terbaik dalam perhelatan Jamnas Nasional.

Source: www.kabarinspirasi.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button