DPRD Kulon Progo melakukan kunjungan ke Kota Probolinggo dan mengoptimalkan pembangunan daerah di bidang wisata alam - WisataHits
Yogyakarta

DPRD Kulon Progo melakukan kunjungan ke Kota Probolinggo dan mengoptimalkan pembangunan daerah di bidang wisata alam

Wartawan Tribun Jogja Sri Cahyani Putri Purwaningsih

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kulon Progo mengunjungi DPRD dan Dinas Pariwisata Kota Probolinggo, Jawa Timur (Jawa Timur).

Tujuannya untuk mengoptimalkan pembangunan daerah dari sektor wisata alam.

Ketua DPRD Kulon Progo Akhid Nuryati mengatakan seperti diketahui, kota tentu lebih maju dari kabupaten baik dari sisi sistem maupun anggaran.

Selain itu, DPRD Kulon Progo baru saja menerima pengajuan Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Anggaran Sementara Prioritas (KUA-PPAS) 2023 dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kulon Progo.

Salah satu program unggulannya adalah meningkatkan aksesibilitas infrastruktur pariwisata sebagai penggerak ekonomi akibat pandemi COVID-19.

Baca Juga: Nilai Kerusakan Akibat Korupsi di Stadion Mandala Krida Yogyakarta Rp 31,7 Miliar

“Untuk itu, kami mengundang Dinas Pariwisata Kulon Progo untuk belajar bersama DPRD dan Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata (Dispopar) Kota Probolinggo. Nanti ilmu yang didapat akan dimasukkan ke Kulon Progo,” kata Akhid beberapa waktu lalu saat studi banding.

Secara geografis, Kota Probolinggo juga hampir identik dengan Kabupaten Kulon Progo yang memiliki destinasi wisata pantai. Dan kedua kawasan tersebut memiliki wisata mangrove dan dianggap sebagai tempat transit bagi wisatawan.

Selain itu, ada hal menarik yang dilakukan Kota Probolinggo untuk memanfaatkan peluang wisata Gunung Bromo di Kabupaten Probolinggo.

Sementara itu, di Kulon Progo terdapat potensi Yogyakarta International Airport (YIA), yang di sisi lain juga dapat dimanfaatkan untuk pengembangan pariwisata.

Source: jogja.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button