DPRD Kota Pariaman Raih Penghargaan UI Green City Metric Rankings 2022 untuk Kota Paling Berkelanjutan - WisataHits
Jawa Tengah

DPRD Kota Pariaman Raih Penghargaan UI Green City Metric Rankings 2022 untuk Kota Paling Berkelanjutan

Pariaman, Padangkita.com – Pemko Pariaman kembali meraih penghargaan bergengsi tingkat nasional. Kali ini, kepemimpinan Wali Kota Jenius Umar berhasil meraih penghargaan sebagai kota paling berkelanjutan di Indonesia, UI Green City Metric Rankings Award 2022 UI.

Penghargaan ini dipersembahkan oleh hibridapada pengumuman Pemeringkatan Metrik Kota Hijau Universitas Indonesia (UI) 2022, yang diselenggarakan pada Kamis (21.7.202) di Pusat Konvensi Universitas Indonesia, Kampus UI Depok, Jawa Barat.

UI Green City Metric merupakan pemeringkatan keberlanjutan kabupaten/kota di Indonesia yang digagas oleh UI Green Metric.

“Alhamdulillah Kota Pariaman telah dinominasikan oleh Universitas Indonesia untuk penghargaan bergengsi terkait pembangunan lingkungan berkelanjutan, yaitu UI Green City Metric Award 2022,” kata Genius Umar dalam keterangan resminya, Jumat (22/7/2022). .

Selain itu, Genius mengatakan pihaknya telah melakukan banyak langkah advokasi program-program berkelanjutan, baik di bidang lingkungan hidup maupun pembangunan infrastruktur, yang harus tetap memperhatikan kelestarian lingkungan yang terus berkelanjutan.

“Kami menggunakan prinsip-prinsip yang selalu menjaga lingkungan dan program-program yang berkelanjutan sehingga keberlangsungan ekosistem ekologis terjaga dan kami menggunakannya untuk menjadikannya tujuan kami. ekowisataSeperti Taman Mangrove Pariaman yang terus kita rawat bersama masyarakat dan masyarakat, dan juga tempat penangkaran penyu yang menjadi destinasi wisata nasional dan internasional karena visi Kota Pariaman sebagai kota wisata,” ujarnya.

Lulusan PhD IPB ini juga menyatakan bahwa pihaknya terus meningkatkan kesadaran akan isu keberlanjutan dan partisipasinya dapat membantu meningkatkan kesadaran di dalam dan di sekitar pemerintah akan pentingnya isu keberlanjutan.

“UI Green Metric memanfaatkan peran penting institusi pendidikan tinggi untuk meningkatkan kesadaran dengan menilai dan membandingkan sejauh mana upaya masing-masing daerah menuju pembangunan berkelanjutan, dan kami berterima kasih atas penghargaan ini,” katanya.

Pengumuman ini berdasarkan lampiran Surat Metrik UI Green City No. S-207/UIGM/OTL/04/00/2022, Undangan Acara Pengumuman Peringkat Metrik UI GreenCity 2022 dimana Kota Pariaman menerima 6 penghargaan predikat, bersama dengan beberapa kota lain di Indonesia yaitu Kota Parepare, Kota Madiun, Kota Kediri, Kota Padang dan Kota Semarang.

Baca Juga: 54 Mahasiswa Kota Pariaman Lulus Beasiswa Saga Saja Tahap I, Bisa Tambah Kuota

Baca Juga: Pariaman Juara Umum Lomba Gerakan PKK Sumbar, Ini 5 Penghargaan yang Diraih

Kategori penghargaan pada acara ini adalah Most Sustainable City in Indonesia, Most Sustainable City in Spatial Planning and Infrastructure, Energy and Climate Change, Waste Management, Water Management, Access and Mobility Sector dan Public Service Management. /cities berpartisipasi dalam UI Green City Metric Ranking.

Acara tersebut dihadiri oleh Prof.DR.Ir. Riri Fitri Sari MM.MSc, selaku Ketua UI Green Metric, Ir. Togap Simangunsong, M.App.Sc, Staf Ahli Kementerian Dalam Negeri Bidang Sosial dan Hubungan Antar Lembaga, Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, dan Dr. Vivi Yulaswati, MSc, Kepala Sekretariat Nasional SDGs, Panel Ahli Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Bidang Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas Republik Indonesia. [*/isr]

Source: padangkita.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button