10 Rekomendasi Wisata Instagrammable di Pacet Mojokerto - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

10 Rekomendasi Wisata Instagrammable di Pacet Mojokerto – Solopos.com

Saat berada di Pacet Mojokerto tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi tempat wisata tersebut. Berikut beberapa tempat wisata Pacet yang wajib dikunjungi.

Jumat, 16 Desember 2022 – 10:08 WIB


Penulis:
Nuraini

Editor: Rahmat Wibisono | Solopos.com

pos solo.com, JAKARTA–Pacet adalah nama sebuah kecamatan di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Pilihan tempat wisata di Pacet sangat beragam.

Selain terkenal dengan keindahannya, berwisata di tempat ini juga sangat terjangkau. Lantas, apa saja tempat wisata di Pacet yang layak untuk dikunjungi?

Simak daftar rekomendasi tempat wisata di Pacet yang didominasi oleh wisata alam yang asri dan menyegarkan. Berikut daftar yang bisa dijadikan referensi bagi Anda yang ingin berlibur di kawasan ini:

1. Luar Ruangan Brambang

Wisata Pacet Mojokerto yang pertama adalah Brambangan Outdoor. Tempat ini memiliki pemandangan alam terbaik yang bisa membuat rileks. Dari ketinggian 700 mdpl, pengunjung bisa berfoto di berbagai titik yang menggambarkan lanskap perbukitan dengan awan tipis.

Alamat: Jl. Pacet, Sajen, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur

Harga tiket: Rp 10.000

2. Welut Puthuk Panggang

Tempat wisata Pacet ini banyak disukai anak muda. Begitu sampai di hutan pinus, ada spot foto berbentuk “Love” yang terbuat dari rangkaian bunga. Tempat ini terletak di lereng Gunung Penanggungan.

Alamat : Nogosari, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur

Harga tiket: Rp 5.000

3. Taman Petualangan Bersama

Tempat wisata di Pacet lainnya adalah Joint Adventure Park. Tempat ini menawarkan keindahan taman bunga berwarna-warni yang terlihat dari ketinggian. Banyak spot foto Instagramabletermasuk miniatur bambu Menara Eiffel.

Alamat : Sendi, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur

Harga tiket: Rp 10.000

4. Air Terjun Watu Lumpang

Air terjun ini berada di tengah hutan yang dikelilingi pepohonan rindang. Jika Anda datang ke sini Anda mungkin bisa menemukan binatang seperti rusa, monyet dan lain-lain. Air Terjun Watu Lumpang bukanlah wisata laju terbaru. Namun karena pesonanya, tempat ini tetap ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Alamat: Kawasan Hutan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur

Harga tiket: Rp 10.000

5. Taman Kelinci Padusan

Taman Kelinci Padusan tidak hanya wisata alam tetapi juga wisata edukasi. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan seperti menunggang kuda, memetik stroberibermain dengan banyak binatang. Tempat wisata ini cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak.

Alamat: Jl. Pemandian Air Panas, Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur

Harga tiket: Rp 15.000

6. Gunung Penanggungan

Gunung Penanggungan terkenal di kalangan pendaki gunung. Ketinggian tempat wisata Pacet Mojokerto kurang lebih 1.653 mdpl. Jika Anda mendaki gunung ini, Anda bisa menikmati pemandangan alam yang luar biasa. Namun, agar perjalanan tetap aman dan nyaman, persiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan selama pendakian.

Alamat : Kawasan Hutan, Hutan, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur

Harga tiket: Rp 10.000

7. Klaket Claket Taman Petualangan

Adventure Park menawarkan fasilitas wisata yang unik, seperti Lembah Cinta, Tempat Tidur Gantung Pelangi, sampai berayun di tepi jurang. Tak hanya itu, ketinggiannya membuat wisata ini menjadi spot foto yang instagramable.

Alamat : Jl Raya Clakett–Trawas Km.03 Dusun Claket, Dusun Sembong, Claket, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur

Harga tiket: Rp 10.000

8.Petung Sewu

Petung Sewu berarti seribu arca yang terbuat dari bambu. Saat anda datang ke wisata Mojokerto ini anda bisa menikmati pemandangan hutan bambu yang instagramable. Ada juga wisata edukasi tentang bertahan hidup, kehutanan, dan bumi perkemahan.

Alamat: Hutan Pacet, Desa Sendi, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur

Harga tiket: Rp 10.000

9. Air Terjun Surodadu

Wisata langkah selanjutnya yaitu air terjun Surodadu. Ada air terjun besar dan kecil di sini. Kedua air terjun ini hanya berjarak sekitar 100 meter. Kedekatannya memungkinkan Anda mengunjungi dua objek wisata sekaligus.

Alamat : Dusun Mligi, Desa Claket, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur

Harga tiket: Rp 5.000

10. Air Terjun Grenjengan

Wisata di langkah terakhir yaitu Air Terjun Grenjengan. Aliran air terjun ini berasal dari sumber air Gunung Welirang. Pemandangan alam dan suasana yang menyenangkan melengkapi liburan Anda.

Alamat : Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur

Harga tiket: Rp 10.000

Baca juga Perhitungan daya beli mobil listrik

Itulah 10 rekomendasi tempat wisata Pacet Mojokerto yang murah dan terjangkau Instagramable. Anda bisa mengunjungi tempat-tempat ini bersama teman atau keluarga.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Ini 10 Rekomendasi Wisata Pacet Mojokerto yang Instagramable.

Hanya untukmu

Inspiratif & informatif

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button