5 kafe terdekat dari stasiun kereta Tugu Jogja bisa jalan kaki - WisataHits
Yogyakarta

5 kafe terdekat dari stasiun kereta Tugu Jogja bisa jalan kaki

KOMPAS.com – Stasiun Tugu YogYakarta merupakan tempat ikonik yang biasa dikunjungi wisatawan yang datang ke daerah Yogyakarta dengan menggunakan kereta api.

Selain sebagai tempat para pendatang datang silih berganti, Stasiun Tugu Yogyakarta kerap menarik perhatian karena bentuknya yang unik bergaya kolonial.

Stasiun ini terletak di Jalan Pasar Kembang, tidak jauh dari tempat wisata Malioboro.

Ada juga beberapa kafe di dekat Stasiun Tugu Yogyakarta yang bisa Anda kunjungi sebelum membeli tiket kereta api.

Jaraknya juga dekat dengan pintu masuk stasiun kereta api dan bisa ditempuh dengan berjalan kaki disana.

Jika Anda bingung harus ke mana, lima rekomendasi kedai kopi terdekat dari Stasiun Tugu Yogyakarta berikut ini bisa menjadi salah satu pilihan Anda.

Baca juga:

1. Kafe Abadi

The Abadi Cafe terletak tepat di depan pintu selatan stasiun tugu, lebih tepatnya di kawasan Jogja Hotel Abadi, Jalan Pasar Kembang No. 49, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta.

Sebelum membeli tiket kereta, Anda bisa mengisi perut di sini. Ada sop iga bakar, coto makasar, sop daging betawi, soto pamekasan, soto bandung, rawon sego, ayam goreng pedas dan ayam bakar petis.

Selain itu juga tersedia pilihan minuman seperti aneka jus buah, kopi, tehMojitodan milkshake. Harga makanan dan minuman di sini cukup terjangkau, mulai dari Rp 6.000 hingga Rp 36.000.

Jika ingin mampir ke sini, Abadi Cafe buka setiap hari mulai pukul 10:00 WIB hingga 22:00 WIB.

2. Jejak Malioboro

Jika Anda menuju sedikit ke timur dari pintu keluar selatan stasiun memorial, Anda dapat berjalan kaki ke kafe Laju Malioboro selama sekitar lima menit.

Lokasinya berada di Jalan Pasar Kembang No. 95 Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta.

Kafe ini mengusung konsep di luardan beberapa menu yang ditawarkan disini seperti Ais Kopi Susu, Ais Kopi Susu Gula Alps, Ais Kopi Susu Nira, Kopi Racikan 0, Madu Sejuk Segar, Gula Merah Maroon dan aneka jus buah segar.

Harga menu yang ditawarkan di sini juga ramah kantor, mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 28.000. Café Laju Malioboro buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Baca juga:

3. Joss Lek Tanpa kopi

Kafe ini tidak hanya menawarkan kopi asap sebagai minuman ikonik, tetapi juga beragam makanan yang patut dicoba.

Beberapa di antaranya ada nasi kucing, aneka sate khas angkringan, gorengan, baceman dan olahan mie instan. Jos Lek No Coffee buka setiap hari mulai pukul 15.00 WIB hingga 02.00 WIB.

Jika anda ingin mengunjungi tempat tersebut, tempat ini terletak di Jalan Pasar Kembang, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta.

Jaraknya sekitar 500 meter dari pintu keluar selatan stasiun memorial, Anda dapat berjalan kaki ke lokasi dalam waktu sekitar lima menit.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button