Bukit Karang Gunung Kidul, menikmati panorama Pantai Indrayanti - WisataHits
Yogyakarta

Bukit Karang Gunung Kidul, menikmati panorama Pantai Indrayanti

MataramNews.co.id – Gunung Kidul sendiri merupakan sebuah kabupaten di Indonesia, tepatnya di wilayah Yogyakarta. Gunung Kidul memiliki banyak tempat wisata menarik yang banyak dikunjungi wisatawan. Dan salah satu tempat wisata di Gunung Kidul yang paling populer adalah Laut Selatan. Dan kami akan merekomendasikan salah satu tempat terbaik di Gunungkidul yaitu Bukit Karang Gunungkidul.

Bukit Karang merupakan bukit yang sangat kecil dan terletak di bagian timur Pantai Pulang Sawal atau biasa dikenal dengan Pantai Indrayanti. Anda bisa mengunjungi bukit karang ini karena memiliki pemandangan alam dan wisata pantai yang sangat menarik. Lokasinya juga di pinggir pantai. Bagi Anda yang pernah mengunjungi Pantai Indrayanti, kemungkinan besar Anda pernah mengunjungi dan mendaki Bukit Karang.

Bagi anda yang belum pernah ke Bukit Karang Gunungkidul ini. Lokasinya masih sama dengan pantai Indrayanti yang sangat populer dan sering dikunjungi banyak wisatawan. Saat ini, gundukan karang itu sendiri dikelola dengan baik dan berbeda dari dulu. Ada begitu banyak fasilitas menarik untuk dijelajahi. Tentu saja, bisa mendaki Coral Mound itu sendiri akan jauh lebih mudah.

Sebenarnya bukit karang ini tidak terlalu luas tapi bagi anda yang ingin melihat pemandangan dari atas bukit. Kemudian disuguhkan dengan pemandangan yang bisa memanjakan mata. Selain itu, biaya mendaki gundukan karang ini sangat murah dan tentunya dapat memberikan pengalaman terbaik bagi para pengunjung. Lihat di bawah untuk gambaran yang lebih lengkap.

Tentang Bukit Karang Gunung Kidul

Jika Anda pergi berlibur bersama teman atau keluarga, Anda bisa mencatat nama Gunungkidul Coral Mound sehingga akan masuk dalam daftar wisata yang harus dikunjungi. Tempat ini memiliki pemandangan yang menakjubkan dan dapat memanjakan mata Anda. Anda bisa berjalan-jalan dan menikmati pemandangan Pantai Indrayanti yang sangat luas dan memiliki keindahan pasir putih.

Dan di sini juga terdapat gazebo, sehingga memudahkan pengunjung untuk duduk santai menikmati pemandangan sekitar. Dengan suasana yang nyaman dan sejuk, akan membuat semua orang terkesan. Anda juga bisa mengabadikan momen ini bersama keluarga, teman atau pasangan Anda. Untuk menuju ke bukit karang ini, Anda bisa merasakan sensasinya dengan melewati rute dan beberapa anak tangga.

Begitu sampai di puncak, wisata ini menawarkan banyak spot menarik yang bisa digunakan untuk foto atau selfie. Latar belakang yang ditampilkan tentu saja sangat bagus. Tidak hanya di atas bukit, di sepanjang perjalanan ini Anda bisa menikmati pemandangan yang luar biasa. Anda juga bisa menikmati sunset di gundukan karang Gunungkidul ini yang menambah keindahan pemandangan pantai Indrayanti.

Biaya masuk

Semua tempat wisata sudah menerapkan harga tiket masuk, begitu juga Bukit Karang Gunungkidul ini. Dengan cara ini, Anda bisa menikmati destinasi wisata yang ditawarkan di Bukit Karang, seperti wisata pantai Indrayanti, dll. Lantas berapa harga tiket masuk bukit karang dari Gunung Kidul ini?

Alasannya pengunjung bisa membayar sendiri atau sukarela. Sehingga tidak ada persyaratan biaya yang besar untuk menikmati keindahan tempat wisata tersebut. Dan tentunya mengunjungi pantai di tempat ini dikenakan harga yang sudah ditentukan. Juga, bagi Anda yang menggunakan fasilitas parkit, siapkan uang sesuai dengan tiket yang dikeluarkan.

Dan untuk kendaraan roda dua sendiri adalah Rp 2.000 dan untuk pengguna roda empat bisa menyiapkan Rp. 5.000. Bukankah itu murah? Tempat parkir di tempat wisata ini cukup luas dan sering dikunjungi banyak orang.

Fasilitas Bukit Karang Gunungkidul

Semua tempat wisata telah menyiapkan beberapa fasilitas untuk menunjang kebutuhan pengunjung. Dengan fasilitas yang lengkap membuat pengunjung merasa nyaman dan tertarik untuk mengunjungi tempat wisata tersebut. Fasilitas di bukit karang ini antara lain:

  • Tempat parkir yang luas
  • Toilet umum
  • Tempat-tempat untuk makan
  • paviliun
  • ruang sholat
  • tempat suvenir
  • DLL

Tentunya Bukit Karang Gunungkidul menawarkan fasilitas yang sangat lengkap dan Anda tidak perlu ragu lagi untuk mengunjungi tempat tersebut. Dan bagi anda yang sedang mencari oleh-oleh bisa dengan mudah mendapatkannya. Karena ada banyak di sekitar pantai.

Lokasi bukit karang Gunung Kidul

Mungkin banyak yang belum tahu dan bertanya-tanya di mana letak Bukit Karang Gunungkidul? Bagi Anda yang merencanakan liburan ke Coral Hills, Anda bisa menuliskan alamatnya terlebih dahulu. Pasalnya, Bukit Karang Gunungkidul terletak di Desa Ngasem, Sidoarjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, DIY.

Anda bisa menggunakan beberapa rute untuk menuju tempat wisata tersebut. Jika Anda datang dari Tugu Yogya, jaraknya sekitar 70 km. Dan Anda membutuhkan waktu hingga 2 jam untuk sampai ke sana. Tapi itu bukan masalah besar, bukan karena kamu bisa menikmati pemandangan yang menakjubkan saat tiba di lokasi Bukit Karang.

Dan ketika Anda berada di Alun-Alun Wonosari, waktu tempuhnya hanya 50 menit atau kurang dari satu jam (30 km). Karena Bukit Karang Gunungkidul bisa mengantar Anda dengan beberapa rute dan pastikan untuk mencari rute terdekat agar bisa sampai ke tempat wisata tersebut dengan cepat.

Pesona Bukit Karang Gunung Kidul

Bukit Karang Gunungkidul sendiri memiliki pesona alam yang sangat luar biasa dan ini menjadi daya tarik bagi pengunjung. Bagaimana tidak, Pantai Indrayanti terkenal dengan pantainya yang indah dan pasir putihnya yang mempesona. Membuat pengunjung lebih terkesan dan tertarik untuk berkunjung lebih dari satu kali.

Lalu apa saja sih objek wisata di bukit karang Gunung Kidul ini? Baca terus sebagai berikut.

Keindahan Pantai Indrayanti

Tentunya anda akan disuguhkan dengan panorama pantai Indrayanti yang sangat indah. Dan bagi anda yang menyukai laut, anda bisa mengunjungi tempat ini. Hamparan pasir putihnya yang sangat menawan membuat pengunjung betah dan jika anda berjalan ke atas bukit karang anda akan mendapatkan pemandangan pantai ini yang terlihat dari atas bukit.

Mungkin banyak pengunjung yang berwisata ke tempat ini, sehingga tidak menutup kemungkinan keindahan pasir pantainya akan banyak tertutupi oleh pengunjung. Namun, tidak masalah kan? Anda bisa menikmati keindahan pantai biru yang luas dan melihat deburan ombak yang indah tersapu angin.

Tempat yang bagus

Bukit Karang Gunung Kidul juga menawarkan tempat yang sangat indah bagi pengunjung. Ketinggian Coral Mound menciptakan sensasi tersendiri, apalagi jika ingin melihat pemandangan dari atas. Dengan begitu, keindahan pantai yang diselimuti pasir putih akan terlihat semakin indah. Selain itu, pengunjung juga bisa mendapatkan kenyamanan yang sesungguhnya.

Pantai Selatan lebih luas

Pantai selatan sendiri memiliki keunikan tersendiri, seperti air yang jernih, pasir putih yang luas dan ombak yang sangat menawan. Hal ini membuat mereka menjadi daya tarik tersendiri, tak heran jika pantai selatan sangat populer di kalangan wisatawan. Salah satunya adalah Pantai Indrayanti, yang bisa Anda lihat dengan mudah saat mengunjungi Coral Hill.

Lautnya yang luas dan biru membuatnya semakin terlihat indah, apalagi jika dilihat dari atas tebing. Tak heran jika pantai selatan menjadi salah satu rekomendasi untuk masalah pantai.

Pesona matahari terbenam

Yang ditunggu-tunggu oleh banyak wisatawan adalah keindahan matahari terbenam saat matahari terbenam. Baik Anda melihatnya dari atas bukit atau dari bibir Pantai Indrayanti, Anda akan bertemu dengan rona jingga yang berpendar dan menambah keindahan alam yang wajib Anda abadikan.

Pastikan untuk menunggu matahari terbenam agar bisa menikmati keindahan matahari terbenam di Bukit Karang Gunung Kidul. Diiringi deburan ombak yang merdu, angin sepoi-sepoi dan awan tipis yang membuatnya semakin terlihat indah. Oleh karena itu anda wajib mengunjungi tempat ini.

Menyimpulkan

Ini semua penjelasan tentang keindahan bukit karang Gunung Kidul yang bisa dikunjungi. Rencanakan liburan bersama teman, kerabat, keluarga atau pasangan di tempat tersebut. Bisa menikmati pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Semoga bermanfaat bagi pembaca, terima kasih.

Source: mataramnews.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button