Ditunjuknya, BPPD Kendal diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan – Hi Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Ditunjuknya, BPPD Kendal diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan – Hi Semarang

HALO KENDAL – Sembilan Pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Kendal periode 2022-2026 dilantik dan dilantik di salah satu Agrowisata Kendal pada Rabu (30/11/2022).

Kesembilan pengurus yang ditunjuk Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto, yakni Ketua Lativ Syaikhoni dan Wakil Ketua Muhammad Rodhi, serta anggota; Ferri Susanto, Sitta Saraya, Apriyanto Dani Nugroho, Edy Siswanto, Ahmad Husyin, Ahmad Syaifudin and Ferry Abraham.

Pelantikan pengurus juga dihadiri oleh Kepala Disporapar Kendal, Achmad Ircham Chalid, anggota DPRD Kendal yakni Syarif Hidayatullah dan Teguh Santoso, Forkopimcam serta perusahaan pariwisata di Kendal.

Usai peresmian, Bupati Kendal Dico M. Ganinduto menyampaikan harapannya agar BPPD dapat membantu Pemkab Kendal dan pelaku industri pariwisata Kendal dalam mempromosikan pariwisata.

Selain itu, BPPD dapat memberikan masukan dan saran kepada para pelaku usaha di Kabupaten Kendal agar lebih banyak mendatangkan wisatawan ke Kabupaten Kendal.

“Jadi BPPD berperan sebagai penghubung antara Pemerintah Kabupaten Kendal khususnya di bidang pariwisata dengan pihak-pihak yang terkait di industri pariwisata khususnya di bidang promosi. Mengingat promosi ini merupakan salah satu faktor terpenting dalam memajukan pariwisata di Kabupaten Kendal,” harap Dico.

Hal senada disampaikan Kepala Disporapar Kendal, Achmad Ircham Chalid, yang berharap pengurus BPPD mampu memajukan pariwisata di Kendal dan berkontribusi dalam pengembangan pariwisata di Kendal.

“Sesuai tanggung jawabnya, pengurus BPPD mempromosikan pariwisata dan mendorong pengunjung untuk datang ke tempat wisata yang ada di Kabupaten Kendal,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BPPD Kabupaten Kendal Lativ mengumumkan akan segera mengadakan rapat kerja dan segera setelah kegiatan ini akan mendukung rekan-rekan untuk menyerahkan makalah dan proposal pengembangan promosi pariwisata.

“Hasil pertemuan ini akan kami sampaikan kepada pemerintah sebagai masukan agar bisa menjadi agenda pariwisata tahun 2023,” kata Lativ. (HS-06)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button