Wisata Edukasi Lingkungan, Perbaikan Bendungan Tirtonadi Solo Libatkan Masyarakat Peduli Sungai Agar Tetap Bersih - WisataHits
Yogyakarta

Wisata Edukasi Lingkungan, Perbaikan Bendungan Tirtonadi Solo Libatkan Masyarakat Peduli Sungai Agar Tetap Bersih

INSIDEN24.COM-Bendung Karet Tirtonadi dimaksudkan tidak hanya sebagai pengendali banjir dan penampungan air baku, tetapi juga sebagai objek wisata pendidikan lingkungan karena dilengkapi dengan taman yang merupakan ruang terbuka publik.

Untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya air, BBWS Sungai dan Pantai PPK Solo Isnaeni mengumumkan Festival Bendung Tirtonadi akan diselenggarakan pada 17-18 Desember 2022 bekerja sama dengan pemerintah kota dan Komunitas Peduli Sungai (KPS).

Untuk menciptakan rasa teduh dan kenyamanan pengunjung di sepanjang koridor Bendungan Tirtonadi, kawasan ini telah dilengkapi dengan tanaman penghias kawasan ini, terutama pepohonan yang memiliki hubungan erat dengan kota Solo, seperti pohon sala dan Soekarno. pohon.

Baca Juga: 4 Tempat Wisata Di Mojokerto, Asyiknya Berwisata Di Air Bakal Bikin Anak Betah Berlibur Di Akhir Tahun 2022

Afifah, mahasiswi Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta yang berkunjung ke Bendungan Tirtonadi mengaku sangat nyaman berkunjung ke lokasi tersebut. “Mudah-mudahan kebersihan tetap terjaga dan fasilitas ditambah jika ada taman bermain anak basic,” ujarnya.

Neni Nadiana, warga Solob, mengatakan kondisi bantaran sungai kini jauh lebih baik dari sebelumnya.

Agus Haryanto, Ketua KPS Bendungan Tirtonadi mengatakan, pembentukan KPS Bendung Tirtonadi berawal dari kepedulian warga terhadap kebersihan sungai yang kemudian difasilitasi oleh BBWS Bengawan Solo.

Baca Juga: Villa Pondok Anteng, Permata Tersembunyi Murah di Lembang Saat Libur Akhir Tahun 2022, Ada Air Terjunnya Juga!

“Untuk kerjasama awal dengan BBWS Bengawan Solo yaitu membangun rumah hidroponik sebagai bentuk usaha masyarakat, dan wisata edukasi bagi pengunjung yang datang,” kata Agus.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button