Jembatan Kaca di Karanganyar Disebut Kemuning Sky Hills - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Jembatan Kaca di Karanganyar Disebut Kemuning Sky Hills – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Desain Jembatan Langit Kaca Kemuning. (Spesial/Parmin Sastro)

Solopos.com, KARANGANYAR — Jembatan Kaca di Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar akan diberi nama Kemuning Sky Hills. Dulunya jembatan ini bernama Jembatan Langit Kaca Kemuning.

Perubahan nama tersebut karena pelaksana proyek mercusuar juga berubah. Kini jembatan yang diharapkan menjadi ikon baru Kemuning itu sedang digarap oleh Lawu Group.

Daihatsu Rocky Promotion, Harga Mobil Rp 200 Juta Jadi Hanya Rp 99.000

Pemilik Lawu Group Parmin Sastro mengatakan, tempat wisata ini mengusung konsep agrowisata teh. Situs ini akan mencakup area seluas kurang lebih 20 hektar (ha) pada tahap pertama. “Namanya Kemuning Sky Hills dan konsepnya Tea Garden Agritourism. Lahan tahap pertama 20 hektare,” katanya, Sabtu (29 Oktober 2022).

Akan disediakan tempat parkir untuk menunjang atraksi wisata di kawasan Kebun Teh Kemuning. food court untuk UKM, kafe, mushola, Tempat bermain, dan glamping di kebun teh.

Dalam pembangunan jembatan kaca, struktur lama digunakan dalam desain baru. Lawu Group sendiri dikenal memiliki pengalaman dalam mengelola tempat-tempat wisata di Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar antara lain Wonder Park, The Lawu Park, Sakura Hills dan Sate Lawu.

Baca Juga: Hore, Proyek Jembatan Kaca Kemuning Karanganyar Berlangsung

Parmin menambahkan, jembatan kaca ini dikelola oleh dua pihak. “PT Rumpun Sari Kemuning adalah pemilik properti dan pengembangnya dari Lawu Group,” katanya.

Rencananya, jembatan tersebut akan menggunakan struktur lama yang sebelumnya dibangun oleh pihak lain. Namun, akan ada perbedaan desain dari sebelumnya. Selain itu, jembatan kaca dengan panjang 25 meter sedang diselesaikan pada tahap awal konstruksi dan diharapkan selesai pada akhir tahun 2023. Sedangkan sisa tahun 2023 akan terus berlanjut dan diharapkan selesai, akan digunakan selama musim liburan Lebaran.

“Ada perubahan desain. Jika strukturnya masih menggunakan yang lama. Untuk tahap pertama konstruksi awalnya 25 meter dan kami targetkan selesai Desember. Yang 75 meter akan menyusul dan semoga libur lebaran 2023 selesai,” imbuhnya.

Baca Juga: Keren, Ini Desain Baru Jembatan Kaca Karanganyar Kemuning

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button