Dititipkan ke Sriwedari Solo, satwa Balekambang diawasi pengunjung CFD Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Dititipkan ke Sriwedari Solo, satwa Balekambang diawasi pengunjung CFD Solopos.com

SOLOPOS.COM – Pengunjung memberi makan rusa koleksi Taman Balekambang yang dititipkan ke Taman Sriwedari, Solo, Minggu (13/11/2022). (Solopos/Teguh Windar Pratama)

Solopos.com, SOLO — Sejumlah satwa koleksi Taman Balekambang akan dititipkan ke Taman Sriwedari di Solo dalam rangka revitalisasi Taman Pusaka Mangkunagoro VII hingga Desember 2023. Hewan-hewan ini menjadi tontonan bagi para pengunjung Car Free Day (CFD).

Berdasarkan catatan Solopos.com, Rusa Taman Balekambang dibawa ke Taman Sriwedari pada Minggu pagi (11/6/2022) sehubungan dengan pekerjaan pembersihan taman. Selain itu, ada burung merak hijau yang juga direlokasi ke Taman Sriwedari.

Iklan Daihatsu Rocky Mobil Harga Rp 200 Jutaan Hanya Rp 99.000

Hewan-hewan ini kini menjadi daya tarik bagi masyarakat Kota Solo yang saat ini sedang berkunjung ke CFD untuk menuju Taman Sriwedari. Berdasarkan surveilans Solopos.comPada Minggu (13/11/2022) pengunjung CFD di kawasan Sriwedari tidak hanya akan menikmati sajian kuliner di pinggir Jl Slamet Riyadi.

Mereka juga diajak berkeliling melihat satwa-satwa yang ada di Taman Balekambang Collection di Taman Sriwedari, Solo. Anak-anak yang datang juga senang memberi makan dan mencoba berinteraksi dengan rusa. Di sana juga ada burung merak hijau yang juga banyak dikunjungi pengunjung.

Rusa tersebut ditempatkan di Taman Sriwedari dan bagi yang ingin memberikan makanan atau melihat-lihat, dapat masuk melalui pintu masuk Graha Wisata Niaga ke arah selatan tempat kandang rusa hijau dan burung merak.

Baca Juga: Momen 20 Rusa Balekambang Berpisah CFD Solo Bikin Pengunjung Kaget!

Salah satu pengunjung, Rian Ariadi, 31, datang bersama putranya yang berusia enam tahun untuk berinteraksi dengan rusa. Rian mendapat informasi dari teman-temannya tentang lokasi rusa Balekambang yang ditranslokasikan ke Taman Sriwedari.

“Saya mendapat informasi dari teman-teman tempat saya bekerja bahwa rusa itu dibawa ke Sriwedari dari Balekambang. Karena lokasinya lebih strategis dan mereka juga memiliki CFD di sana, saya membawa keluarga saya ke sini. Lumayan untuk mengajari anak saya untuk berani pada saat yang sama, “katanya tentang pertemuan itu solopos.com, Minggu (13/11/2022).

Harapan Sriwedari juga memiliki koleksi binatang

Menurut pria yang sehari-hari berprofesi sebagai pegawai swasta itu, keberadaan rusa dan satwa koleksi Taman Balekambang di Taman Sriwedari, Solo menjadi daya tarik tersendiri.

Baca Juga : Selain Kandang, Rusa Balekambang Solo Berjalan di Jalan Menuju Singosaren

Apalagi dengan ditutupnya Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) untuk renovasi, hiburan edukasi tentang satwa di Kota Solo sangat terbatas.

“Sebetulnya lebih strategis dan menarik untuk menampung hewan-hewan di sini. Jadi aksesnya lebih mudah karena lokasinya tepat di tengah. Sekarang TSTJ juga tutup untuk renovasi, jadi sulit untuk mengajak anak-anak wisata satwa di Solo, untungnya rusa Balekambang ditampung di sini,” jelasnya.

Ada juga pengunjung yang berharap Taman Sriwedari yang akan diresmikan Pemkot Solo tahun depan bisa menjadi kawasan wisata edukasi satwa liar. Seperti yang dikatakan oleh Miftahul Firdaus, 38.

Baca Juga: Penataan Sriwedari, Kepala Disbudpar Solo, Jamin Masyarakat Tak Tergusur

Wanita itu membawa kedua anaknya untuk mengunjungi rusa. Ia berharap Kompleks Taman Sriwedari menjadi kawasan wisata yang sarat akan hiburan dan edukasi.

“Saya berharap saat Taman Sriwedari direnovasi nanti, ada taman hewan kecil lengkap dengan museum, taman wisata dan tempat olahraga dan religi di satu tempat di tengah kota,” jelas perempuan asal Jebres itu.

Sri Hartati juga menyampaikan harapan serupa agar wisata satwa dapat menjadi bagian dari Taman Sriwedari saat direnovasi Pemkot Solo.

“Kalau nanti direnovasi, nanti ada taman satwa penuh burung atau binatang kecil, jadi mungkin bisa lebih menarik, jadi paket wisata dengan Museum Radya Pustaka di sebelahnya,” kata pria 49 tahun itu. wanita tua.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button