Nikmati makanan sambil bersantai di pinggir Sungai Jogja Pari Sewu - WisataHits
Yogyakarta

Nikmati makanan sambil bersantai di pinggir Sungai Jogja Pari Sewu

Nikmati makanan sambil bersantai di tepian Sungai Jogja Pari Sewu

brilio.net

Brilio.net – Jogja tidak hanya terkenal dengan wisata alamnya tetapi juga memiliki banyak tempat kuliner yang ditawarkan. Salah satu tempat makan yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Joglo Pari Sewu. Tempat makan dengan konsep alam di sebelah air terjun dan menu masakan tradisional ini menjadi referensi piknik keluarga di akhir pekan.

Lokasi Joglo Pari Sewu tidak jauh dari pusat kota, di Desa Purwomartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Salah satu daya tarik Joglo Pari Sewu adalah letaknya yang bersebelahan dengan pepohonan rimbun tepat di seberang bendungan air yang mengalir. Ini yang membedakan resto ini dengan resto lainnya.

“Saya mencari-cari di Google restoran-restoran menarik di Jogja. Salah satunya adalah Joglo Pari Sewu. Saya belum pernah ke sini. Gambar Google kelihatannya menarik, ada air, ada sungai, suasananya alami dan tidak jauh dari rumah,” kata Arin sebagai pengunjung. BrilioMakanan pada Jumat (11/11)

Nikmati makanan sambil bersantai di tepian sungai Jogja Pari Sewu

Foto: Minggu/Elrisa Rahmadita

Harga menu yang ditawarkan oleh Joglo Pari Sewu juga bervariasi. Mulai dari Rp 4.000.000 hingga Rp 30.000.000. Harganya cukup terjangkau untuk bisa menikmati hidangan tradisional yang lezat sambil menikmati suasana alam yang alami.

“Menu masakan rumahan lumayan enak, lumayan. Harganya juga standar,” kata Arin.

Ada berbagai menu yang bisa dipilih di tempat ini, mulai dari yang berat seperti ayam bakar, lodeh sayur hingga aneka tumisan. Ada juga snack seperti bakwan dan kentang goreng. Sedangkan menu utama di sini adalah sambal gami, ayam jembar dan menu bakar.

“Rekomendasi di sini saus gami, ayam jembar dan bakar,” kata salah satu pelayan Joglo Pari Sewu.

Nikmati makanan sambil bersantai di pinggir Sungai Jogja Pari Sewu

Foto: Minggu/Elrisa Rahmadita

Seperti namanya, restoran ini memiliki bangunan joglo atau pertapaan dengan nuansa dunia lama. Di tempat yang alami dan asri ini, pengunjung betah. Selain outdoor dining area, Joglo Pari Sewu juga menawarkan indoor dining area dan beberapa gubuk atau paviliun. Jadi Anda tidak perlu khawatir basah kuyup saat hujan, bahkan saat musim hujan.

Nikmati makanan sambil bersantai di pinggir Sungai Jogja Pari Sewu

Foto: Minggu/Elrisa Rahmadita

Joglo Pari Sewu sudah ada sejak tahun 2017. Namun, tidak memungkinkan untuk mengunjungi Joglo Pari Sewu pada malam hari, karena jam buka restoran adalah 10:00 – 17:00 WIB pada hari kerja (Senin-Jumat) dan 10:00 – 18 :00 WIB di akhir pekan (Sabtu-Minggu). .

Minggu/Elrisa Rahmadita

(brl/keras)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button