Ditambah lagi, spot untuk merayakan malam pergantian tahun yang seru di Bantul ada di 2 tempat ini - WisataHits
Yogyakarta

Ditambah lagi, spot untuk merayakan malam pergantian tahun yang seru di Bantul ada di 2 tempat ini

Harianjogja.com, BANTUL — Tak hanya tiga destinasi wisata di Bantul, yakni Pantai Gua Cemara, Puncak Angka, dan Bojong Asri siap menjadi tuan rumah puncak perayaan tahun baru.

Setidaknya ada dua destinasi wisata lain yang tak kalah disiapkan. Keduanya adalah Puncak Gunung Wangi (Piyungan) dan Puncak Becici (Dlingo). Penting untuk memecahkan titik fokus orang yang merayakan tahun baru.

Acara yang digelar di Puncak Gunung Wangi dan Puncak Becici ini merupakan inisiatif manajemen setempat. Adanya event ini bertujuan untuk menggairahkan kembali pariwisata setelah dua tahun vakum terkait pandemi. Serta untuk menarik perhatian wisatawan yang ingin menikmati perayaan tahun baru agar tidak terburu-buru di tengah kota.

General Manager Puncak Becici Gandi menegaskan alasan diselenggarakannya acara ini adalah untuk mempromosikan kegiatan yang sempat vakum selama dua tahun dan untuk bubar agar tidak berada di tempat keramaian di pusat kota kumpul Jogja.

BACA JUGA: Inilah Rute Wisata Teknik Menuju Pantai Gunungkidul Saat Tahun Baru

Pengelola Puncak Gunung Wangi, Sugiman mengatakan pihaknya siap menyambut wisatawan untuk menikmati pergantian tahun. Mulai dari lampu jalan, tempat parkir, tenda, akan ada Live music dan pertunjukan kembang api yang meriah. “Pencegahan jalan ekstra, keamanan dari Linmas setempat dan polisi,” kata Gandi.

“Acara kami tidak terlalu mewah hanya untuk bersenang-senang menikmati tahun baru dan menikmati kebebasan setelah pandemi dua tahun lalu,” kata Sugiman, Jumat (30/12/2022).

Puncak Gunung Wangi telah menarik hingga 1.000 wisatawan dalam beberapa tahun terakhir. Kini, setelah dua tahun vakum terkait pandemi, pengelola membidik sekitar 700 kunjungan. Sementara itu, manajemen berencana mendatangkan 2.000 wisatawan ke Puncak Becici.

Kedua puncak itu tidak mahal. Puncak Gunung Wangi tidak berlaku untuk tiket wisata tetapi secara sukarela membayar biaya parkir. Sedangkan pengunjung Puncak Becici hanya perlu membeli tiket masuk seharga Rp 5.000 per orang.

“Kami juga menyediakan perlengkapan camping karena sudah banyak yang melakukan reservasi. Untuk biaya camping sendiri menurut saya cukup terjangkau, harga tiket camping Rp 15.000, harga tenda mulai Rp 70.000 dan harga matras mulai Rp 6.000/kasur. Kami juga menawarkan paket camping dengan berbagai fasilitas dan kapasitas yang berbeda mulai dari Rp 250.000/paket,” tambah Gandi.

Memperingati puncak malam tahun baru diharapkan dapat menggugah masyarakat untuk meningkatkan wisata ini dan menarik lebih banyak pengunjung sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

DIDUKUNG:

Kisah dua brand kecantikan lokal yang diuntungkan Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button