20 Wisata Tahun Baru Yogyakarta Hits, Banyak Spot Instagramable - WisataHits
Yogyakarta

20 Wisata Tahun Baru Yogyakarta Hits, Banyak Spot Instagramable

KOMPAS.com – Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) atau Jogja menjadi salah satu destinasi wisata terpopuler untuk liburan tahun baru 2023.

Biar liburan tahun baru makin seru, kunjungi tempat wisata populer di Jogja. Jadi, tidak hanya bisa menikmati semangat liburan tahun baru, tapi juga bisa memperbanyak koleksi foto siap pakai Instagram.

Baca Juga: 12 Event Wisata Unggulan Kota Yogyakarta Tahun 2023, Jangan Sampai Kelewatan

Berikut wisata tahun baru di jogja hits seperti yang dirangkum Kompas.com

1. Jalan Malioboro

Pengunjung Malioboro harus diminta untuk memindai barcode yang ditempatkan di beberapa tempat.KOMPAS.COM/YUSTINUS WIJAYA KUSUMA Pengunjung Malioboro harus diminta untuk memindai barcode yang ditempatkan di beberapa lokasi.

Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Jogja tanpa mengunjungi Jalan Malioboro. Selain itu, jalan populer di Jogja ini memiliki tampilan baru setelah kepindahan pedagang kaki lima (PKL).

Mengutip Kompas.com (06/02/2022) PKL tidak lagi berjualan di trotoar Malioboro. Terhitung Selasa (02/01/2022), PKL Malioboro sudah mulai menempati lokasi baru yang disiapkan pemerintah setempat, yakni Teras Malioboro.

Sekarang,Nah, jika penasaran dengan wajah baru Jalan Malioboro, Anda bisa mengunjunginya saat liburan tahun baru. Jangan lupa berfoto di simbol tulisan Jalan Malioboro.

Baca Juga: Wisatawan Usahakan Tidak Berkumpul di Malioboro Saat Libur Nataru

2. Monumen Jogja

Tugu Yogyakarta (Tugu Jogja) di malam hari.KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Tugu Yogyakarta (Tugu Jogja) pada malam hari.

Tugu Jogja atau Tugu Pal Putih merupakan ikon Kota Jogja. Lokasi hits tersebut ternyata memiliki makna sejarah dalam kaitannya dengan Sri Sultan Hamangku Buwono I seperti dikutip Kompas.com (21/2/2022).

Tugu tersebut memiliki nilai simbolis dan magis karena konon menghubungkan Laut Selatan, Keraton Yogyakarta dan Gunung Merapi. Fungsi lainnya adalah sebagai penuntun saat Sri Sultan Hamangku Buwono I bertapa menghadap ke puncak Gunung Merapi.

Tugu Jogja mengalami perubahan dari tahun ke tahun. Saat ini, Tugu dihiasi dengan bola-bola batu yang disusun melingkar sebagai pagar. Banyak wisatawan yang menjadikan lokasi Tugu Jogja sebagai tempat mencari foto cantik alias berburu Foto.

Baca Juga: 8 Kafe Dekat Tugu Jogja Cocok untuk Nongkrong

3. Taman sari

Taman Sari, YogyakartaShutterstock/Nuttaphong Kanchanachaya Taman Sari, Yogyakarta

Saat Anda berkunjung ke Jogja, jangan lupa untuk mengunjungi wisata sejarah. Salah satu wisata sejarah yang populer di kalangan wisatawan adalah Taman Sari.

Lokasinya tidak jauh dari Keraton Yogyakarta. Secara administratif, Taman Sari termasuk dalam wilayah Taman Kampung Rukun Kecamatan Kraton Yogyakarta.

Dari Keraton Yogyakarta, wisatawan bisa menuju Taman Sari dengan berjalan kaki, becak, andong dan kendaraan lainnya. spot foto Instagramable di Taman Sari antara lain berupa bak air atau Pasiraman Umbul Winangun, gapura dan tangga.

Baca juga: Jam Buka dan Harga Tiket Taman Sari Jogja Saat Ini

4. Lava Tour Merapi

Lava Tour Merapi.SHUTTERSTOCK/ADITYA_FRZHM Lava Tour Merapi.

Lava Tour Merapi adalah sejenis wisata petualangan ini adalah hit di kalangan wisatawan. Pengunjung diajak dengan jeep menyusuri lereng Gunung Merapi dan bekas aliran lahar dingin.

Sepanjang jalan, wisatawan juga diajak mengunjungi sejumlah destinasi wisata. Mengutip Kompas.com (02/06/2021) ada tiga paket wisata yang bisa dipilih wisatawan. penutup, paket jarak pendekkemasan jalur tengahdan paket jarak jauh.

Tempat wisata yang dikunjungi selama perjalanan antara lain Museum Sisa, Bunker Kaliadem, Batu Alien, Bekas Rumah Mbah Maridjan di Desa Kinah Rejo dan lain sebagainya.

5.Stonehenge Merapi

Stonehenge di Sleman, Yogyakarta.KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Stonehenge di Sleman, Yogyakarta.

Jika ingin berfoto di tebing Stonehenge, tidak perlu jauh-jauh ke Inggris. Karena ada Wisata Stonehenge Merapi yang merupakan replika dari Stonehenge di Inggris.

Stonehenge Merapi merupakan salah satu destinasi Jogja yang paling populer di kalangan wisatawan. Lokasinya berada di dalam kompleks wisata The Lost World Castle.

Konsep tempat wisata ini adalah menghadirkan dunia dongeng yang hilang seperti dikutip dari Kompas.com (28.2.2022).

The Lost World Castle juga menawarkan berbagai wahana seru untuk dicoba baik oleh anak-anak maupun dewasa. Lokasinya berada di Jalan Petung Merapi, Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Baca juga: Tak Perlu ke Inggris, Stonehenge Juga Ada di Lereng Merapi

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button