Disporapar mengajak pemerintah kota memanfaatkan ajang peluang bisnis Porprov Jatim VIII 2023 - WisataHits
Jawa Timur

Disporapar mengajak pemerintah kota memanfaatkan ajang peluang bisnis Porprov Jatim VIII 2023

SIDOARJO (Radar Jatim.id) — Disporapar (Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata) Sidoarjo mengajak dunia usaha. Khususnya bagi para pelaku industri pariwisata untuk menangkap peluang bisnis dalam menyelenggarakan Porprov Jatim ke-8 pada akhir tahun 2023.

Ajakan tersebut disampaikan Kepala Disporapar Drs Djoko Supriyadi dalam perbincangannya dengan para pemangku kepentingan industri pariwisata mengenai prospek dan peluang bisnis pada Porprov Jatim VIII Tahun 2023 di Kabupaten Sidoarjo pada Rabu (12/7/2022) di Sun Hotel Sidoarjo.

Pihak Disporapar Sidoarjo juga menghadirkan narasumber dari Sidoarjo Aditya Nindiyatman, Anggota Komisi D DPRD, ST MM, yang memaparkan tentang Potensi Ekonomi dalam Peluang Olahraga/Sporttainment Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur 2023. Turut hadir anggota pengurus KONI Sidoarjo.

Djoko Supriyadi mencontohkan pada Porprov Jatim VII pada Juni dan Juli 2022 yang digelar di Jember, Lumajang, Bondowoso, dan Situbondo, mempertandingkan 56 cabang olahraga yang melibatkan sekitar 14.486 atlet dari 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur.

Sedangkan Porprov Jatim VIII 2023 akan dilaksanakan di Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto, dan Kabupaten Jombang. Sebanyak 22 cabang olahraga mempertandingkan Sidoarjo yang diperkirakan akan diikuti sekitar 8.000 orang/atlet, dengan waktu pelaksanaan 10 hari. “Dihitung secara ekonomis, perputaran uang sangat tinggi. Ini peluang bagi perusahaan pariwisata,” ujarnya.

Misalnya, menghitung 8.000 atlet dari makan saja bisa mencapai sekitar Rp 6 miliar, yaitu 8.000 x (3 x makan @ Rp 25.000) x 10 hari. Akomodasi 8.000 x Rp 150.000 (hotel per malam) x 10 hari = Rp 12 miliar “Masih banyak lagi termasuk transportasi dan lain-lain. Ini peluang bisnis yang menjanjikan, mari kita rebut,” kata Djoko Supriyadi.sangat marah)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button