Untuk menjunjung tinggi kelestarian lingkungan, Polres Sumedang menanam pohon dalam rangka memperingati PUPR ke-77 Selasa - WisataHits
Jawa Barat

Untuk menjunjung tinggi kelestarian lingkungan, Polres Sumedang menanam pohon dalam rangka memperingati PUPR ke-77 Selasa

Untuk menjunjung tinggi kelestarian lingkungan, Polres Sumedang menanam pohon dalam rangka memperingati PUPR ke-77 Selasa

SUMEDANG | BBCOM | Pesatnya pertumbuhan sektor industri yang disertai dengan peningkatan taraf hidup masyarakat harus diimbangi dengan kelestarian lingkungan agar tidak berdampak negatif terhadap ekosistem. Salah satunya adalah kegiatan penanaman pohon yang dilakukan Polres Sumedang di Obyek Wisata Lereng Kiri Waduk Jatigede Sumedang. Selasa (29/11/2022).

Acara penanaman pohon tersebut digelar dalam rangka memperingati PUPR ke-77 Selasa Tahun 2022 yang diikuti oleh seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Sumedang.

Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan, SH, SIK yang diwakili Wakapolres Sumedang Kompol Endar Supriyatna, S.Kom.,SIK mengatakan, selain memperingati PUPR ke-77 Selasa Selasa, kegiatan ini juga merupakan wujud dari masa pemerintahan Sumedang. peduli terhadap lingkungan.

“Hari ini Polres Sumedang bersama unsur Forkopimda Sumedang menggelar aksi penanaman pohon di Waduk Jatigede, kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Pemkab Sumedang terhadap lingkungan sekaligus memperingati PUPR ke-77 Selasa Tahun 2022. “ucap Endar.

“Tentu kita harus mengimbangi pertumbuhan industri yang pesat dengan perlindungan lingkungan untuk melestarikan lingkungan sekitar kita, sehingga anak cucu kita dapat terlindungi dari berbagai macam bencana alam yang sering terjadi akhir-akhir ini di masa yang akan datang.” Ditambahkan endar.

“Seperti yang kita ketahui, pohon berperan penting dalam kehidupan dan menyelamatkan bumi dari pemanasan global. Manfaat terbesar dari pohon adalah menghasilkan oksigen yang dibutuhkan oleh semua makhluk hidup,” tutupnya.

Pohon yang ditanam sebagai bagian dari kampanye penanaman pohon adalah pohon mangga, pohon alpukat, pohon kedogan dan pohon ketapang dengan total 450 bibit. (Arison)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button