Gubernur Jatim Lantik Zadim Plt Wali Kota Batu - WisataHits
Jawa Timur

Gubernur Jatim Lantik Zadim Plt Wali Kota Batu

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menunjuk Zadim Efisiensi sebagai Pelaksana Harian (Plh) Walikota Kota Batu untuk mengisi kekosongan pemerintahan.

Kepala Biro Tata Usaha Pimpinan Setda Jatim Moh Ali Kuncoro mengatakan hal itu menyusul berakhirnya masa jabatan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko dan Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso pada 27 Desember 2022.

Zadim Efisiensi, yang juga Sekretaris Daerah Kota Batu, sementara akan memimpin Kota Batu sambil menunggu keputusan Plt Walikota Kota Batu yang dikeluarkan oleh Tito Karnavian, Menteri Dalam Negeri.

Penunjukan itu dibarengi dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Gubernur Jatim Nomor: 131/1452/011.2/2022 tentang pengangkatan Plt Wali Kota Batu.

Khofifah langsung menyerahkan SK tersebut kepada Zadim Efisiensi yang dihadirkan Dewanti Rumpoko, Wali Kota Batu, Wakil Wali Kota Batu, Ketua DPRD Kota Batu, Dandim dan Kapolres Batu, di Gedung Negara Grhadi disaksikan . Surabaya, Senin (26/12/2022) malam.

“Tinggal proses serah terima Surat Keputusan Harian Wali Kota Batu kepada Pak Zadim, Sekretaris Efisiensi Kota Batu. Sementara SK dari Kementerian Dalam Negeri menunggu Plt Wali Kota Batu. Sejak pukul 00.00 WIB masa jabatan Walikota Batu Ibu Dewanti Rumpoko dan Wakil Walikota Bapak Punjul berakhir, kami keluarkan SK Plh,” ujar Khofifah.

Usai menyerahkan SK Plh Wali Kota Batu, Khofifah mengucapkan terima kasih kepada Dewanti Rumpoko dan Punjul Santoso yang telah banyak melakukan inovasi untuk kemajuan Kota Batu.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Ibu Dewanti dan Pak Punjul yang telah berupaya keras untuk memajukan Kota Batu melalui berbagai karya luar biasa. Semoga apa yang dilakukan, dilakukan, dipersembahkan untuk Batu, Jawa Timur dan Indonesia menjadi amal kebaikan dan Jariyah,” imbuhnya.

Khofifah kemudian meminta doa dari masyarakat Kota Batu agar Plt Wali Kota Batu dapat menjalankan tugasnya dengan baik sambil menunggu keputusan Mendagri.

“Ini sangat penting di akhir tahun dan di awal tahun. Kota Batu merupakan kota wisata dan titik puncak bagi wisatawan domestik maupun mancanegara untuk masuk ke Kota Batu. Kesempatan besar untuk terus mempersembahkan yang terbaik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara,” jelasnya.

Dengan dilantiknya sebagai Plt Wali Kota Batu, pihaknya berharap dapat memberikan pelayanan terbaik untuk keseluruhan proses pelayanan, khususnya di sektor pariwisata.

“Kota Batu adalah kota wisata, jadi saya yakin semuanya bisa ditangani sebaik mungkin. Sama seperti Ibu Dewanti dan Pak Punjul, mereka akan terus bergandengan tangan menjaga Kota Batu sebagai kota wisata yang memang menjadi puncak kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara pada akhir tahun dan awal tahun, katanya. (centang / naik)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button