Disporabudpar siapkan Duta Wisata Nganjuk dan buka pendaftaran Kangmas-Mbakyu 2022 - WisataHits
Jawa Timur

Disporabudpar siapkan Duta Wisata Nganjuk dan buka pendaftaran Kangmas-Mbakyu 2022

SURYA.CO.ID, NGANJUK – Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Nganjuk kembali membuka pendaftaran Pilkada Kangmas-Mbakyu Nganjuk 2022.

Eka Fahrudin Irianto, Direktur Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Disporabudpar Kabupaten Nganjuk, mengatakan pemilihan Kangmas Mbakyu Nganjuk merupakan ajang untuk mengangkat putra-putri terbaik Nganjuk sebagai duta (perwakilan) untuk promosi pariwisata di Kabupaten Nganjuk Cari.

Dimana pencarian duta wisata Kangmas Mbakyu juga menjadi peluang bagi generasi muda Nganjuk untuk menggali potensi yang dimiliki, menambah wawasan. Juga komitmen yang tinggi untuk dapat berperan langsung dalam memajukan pariwisata di Kabupaten Nganjuk.

“Pemerintah Kabupaten Nganjuk memberikan ruang kepada generasi muda laki-laki dan perempuan untuk berpartisipasi dalam kemajuan Kabupaten Nganjuk melalui pemilihan Kangmas Mbakyu, Duta Wisata Nganjuk,” kata Eka Fahrudin Irianto, Kamis (10.06.2022).

Pendaftaran pemilihan duta wisata Kangmas Mbakyu, Kabupaten Nganjuk, kata Eka, dibuka mulai 26 September hingga 22 Oktober 2022. Bagi yang berminat dapat mendaftar langsung ke Dinas Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Disporabudpar Nganjuk di Gedung Pu Sendok Cultural Center Kota Nganjuk.

Selain itu, Eka Fahrudin menjelaskan, beberapa kriteria harus dipenuhi bagi putra-putri daerah yang ingin mendaftar. Ini termasuk tinggi badan minimal 165 sentimeter untuk pria/wanita dalam rentang 17-24 tahun, untuk Kangmas dan Mbakyu minimal 160 sentimeter.

Memiliki berat badan ideal, foto full body (tampilan kantor) ukuran postcard melampirkan 2 pose dalam 1 lembar. Dan masing-masing foto berwarna ukuran 4×6 sebanyak dua lembar.

Adapun syarat selanjutnya, Fahrudin menambahkan, calon kangmas mbakyu memiliki kemampuan komunikasi yang baik, berpenampilan menarik, berbakat, dinamis dan kreatif, menyukai pariwisata dan mampu berorganisasi.

Karena nanti Kangmas/Mbakyu punya tugas, salah satunya mempromosikan budaya dan pariwisata Nganjuk. Sertifikat/sertifikat pengakuan juga dapat dilampirkan. Kemampuan berbahasa Inggris dan bahasa lainnya merupakan nilai plus atau plus.

“Kami mengajak generasi muda Nganjuk untuk berpartisipasi dan segera mendaftar ke kantor Disporabudpar serta mengisi persyaratan administrasi/formulir pendaftaran yang telah disediakan,” kata Eka Fahrudin. ****

Source: surabaya.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button