Rute mudah menuju Grand Maerakaca Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Rute mudah menuju Grand Maerakaca Semarang

Liputan6.com, Semarang – Grand Maerakaca atau Puri Maerakaca adalah salah satu tujuan wisata Semarang. Destinasi wisata ini juga dikenal dengan nama Taman Mini Jawa Tengah.

Sebutan Taman Mini Jawa Tengah memang tepat karena di sini pengunjung bisa melihat berbagai replika dan miniatur bangunan khas se-Jawa Tengah. Sedikitnya ada sekitar 30 bangunan atau rumah adat yang memiliki ciri khas kabupaten dan kota di Jawa Tengah.

Selain itu, ada juga pameran mulai dari kerajinan tangan hingga makanan dan minuman khas daerah masing-masing. Hal ini pula yang menjadikan Grand Maerakaca sebagai destinasi wisata pendidikan dan budaya.

Pengunjung juga dapat menjelajahi kawasan hutan bakau melalui jalur lanskap. Selain itu, akan dihadirkan miniatur bangunan dari lima negara di Lumina Grand Maerokoco, yaitu Jepang, Turki, Meksiko, Santorini (Yunani) dan Arab.

Grand Maerakaca berlokasi di Jalan Puri Anjasmoro, Tawangsari, Semarang Barat, Kota Semarang. Untuk menuju ke sini, Anda bisa berkendara melalui pusat kota Semarang, seperti Tugu Muda atau Simpang Lima.

Setelah itu pengunjung dapat melanjutkan perjalanan menuju pintu gerbang kompleks Pusat Promosi Rekreasi dan Pengembangan (PRPP) Jawa Tengah. PRPP Jawa Tengah terletak di Desa Karangayu, Semarang Barat.

Pengunjung kemudian melanjutkan perjalanan ke utara menuju kompleks PRPP Baru dan Pantai Marina Semarang. Lokasi Grand Maerakaca sangat dekat dengan New PRPP dan Pantai Marina.

Setelah sampai di kawasan PRPP baru yang merupakan titik menuju Grand Maerakaca dan Pantai Marina, pengunjung dapat melewati jalan di kanan atau kiri.

Saat sudah sampai di titik ini Anda akan lebih mudah karena ada penunjuk arah yang mengarah ke Grand Maerakaca. Pengunjung hanya berjarak beberapa meter dari Grand Maerakaca Semarang. Tempat ini buka dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore WIB.

Pengarang: Resla Aknaita Chak

Semarang merupakan pusat bersejarah pemerintahan provinsi Jawa Tengah. Salah satunya adalah Lawang Sewu. Lantas, apa saja tempat wisata yang memiliki nilai sejarah di Semarang? Tim Tujuan mengundang Anda untuk menghabiskan akhir pekan…

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button