Disparbud Wonosobo mendorong kunjungan wisatawan melalui agenda bulanan tahun 2023 - WisataHits
Yogyakarta

Disparbud Wonosobo mendorong kunjungan wisatawan melalui agenda bulanan tahun 2023

TRIBUNJOGJA.COM, WONOSOBO – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Wonosobo menyiapkan rangkaian program pariwisata untuk menarik wisatawan pada tahun 2023.

Direktur Disparbud Wonosobo Agus Wibowo menyatakan: Wonosobo merupakan daerah dengan keindahan alam yang tak terhitung jumlahnya.

Oleh karena itu, Agus menegaskan, diperlukan banyak cara untuk memperkenalkan Wonosobo kepada masyarakat luas, termasuk melalui program wisata yang dapat diikuti wisatawan.

“Kami menyambut banyak elemen, termasuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan generasi muda. Seperti di Yogyakarta, bahkan bebatuan erupsi Gunung Merapi bisa menjadi tujuan wisata,” ujarnya kepada Tribunjogja.com, Kamis (24/11/2022).

Agus mengatakan kerjasama tersebut diharapkan dapat menghasilkan satu agenda per bulan pada tahun 2023. Sedikitnya 10 agenda sudah disiapkan untuk menggaet wisatawan tahun depan.

“Kami ingin itu, ya, agenda setiap bulan. Jadi turis datang ke sini, ada atraksi. Tidak sampai di Dieng, tapi di sekitar Dieng banyak yang bisa dinikmati,” jelasnya.

Agus belum mau merinci agenda tersebut. Pasalnya, sebelum mengumumkan kegiatan tahun 2023, masih diperlukan persetujuan dari pemerintah Kabupaten Wonosobo.

Namun, bulan ini sedang disiapkan program yaitu Dieng Trail Run. Agenda nasional ini akan diluncurkan pada 10 dan 11 Desember 2022 di Dataran Tinggi Dieng dengan kualifikasi lari jarak 12km, 23km, dan 50km dengan start dan finish di Taman Syailendra.

Mengusung topik “Sustainable Race”, Dieng Trail Run juga berkomitmen untuk acara low waste dan ramah lingkungan.

“Di Wonosobo ada sekitar 57 kawasan wisata yang sedang dikembangkan. 15 desa wisata tersebut merupakan pilot project yang didukung oleh Disparbud pada tahun 2022. Kita harapkan mereka menjadi desa wisata yang berkembang,” ujarnya. (ard)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button