Disparbud Jabar Optimis kunjungan wisatawan akan tembus 40 juta tahun ini - WisataHits
Jawa Barat

Disparbud Jabar Optimis kunjungan wisatawan akan tembus 40 juta tahun ini

Bisnis.comBANDUNG–Kunjungan wisatawan ke Jawa Barat diperkirakan terus meningkat hingga akhir tahun 2022.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar Benny Bachtiar mengatakan, selama liburan Natal dan Tahun Baru 2023, sejumlah destinasi wisata populer akan berubah menjadi destinasi wisata.

Menurutnya, properti wisata outdoor atau alam akan menjadi unggulan mengingat Jabar memiliki banyak destinasi wisata unggulan.

“Kami insya Allah sedang berkoordinasi dengan kabupaten dan kota mengharapkan peningkatan kegiatan khususnya wisata outdoor pada akhir tahun ini,” ujarnya di Bandung, Selasa (22/11/2022).

Benny memperkirakan peningkatan wisatawan bisa mencapai 2-3 kali lipat dibanding liburan akhir tahun lalu.

“Tahun lalu sekitar 6-7 juta di akhir tahun, ini bisa berlipat menjadi 12-18 juta wisatawan untuk destinasi wisata Jabar,” ujarnya.

Diprediksi meningkat, Benny mengaku optimistis jumlah kunjungan wisatawan ke Jawa Barat akan meningkat drastis tahun ini.

“Hari ini sudah mencapai hampir 38 juta, saya optimistis bisa mencapai 40 juta, itu total untuk seluruh negara dalam dan luar negeri,” katanya.

Disparbud Jabar yang mengkampanyekan Jabar Tersenyum berharap kunjungan wisatawan akhir tahun ini tidak terkonsentrasi di daerah yang sering dikunjungi wisatawan seperti Bandung Raya, Pangandaran, dan Bogor.

“Supaya penyebarannya tidak terpaku pada area target yang diinginkan. Karena selama ini yang menjadi favorit adalah Puncak, Lembang, Bandung Raya dan Bogor Raya. Kita coba pindahkan ke timur, seperti Majalengka, Kuningan,” ujarnya.

Daerah Majalengka dan Kuningan sendiri memiliki potensi wisata alam yang luar biasa. Kedua kawasan tersebut juga sudah memiliki sejumlah desa wisata yang memiliki berbagai keunikan.

Untuk lebih banyak berita dan artikel, lihat Berita Google

Tonton video yang direkomendasikan di bawah ini:

Konten premium Nikmati konten premium untuk informasi lebih dalam Masuk / daftar

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button