DIRA PARK Tiket dan wahana - WisataHits
wisatahits

DIRA PARK Tiket dan wahana

Biaya masuk Dira Park : Rp 15.000Jam buka: 07.30 WIB – 17.00 WIBTidak. Panggilan: 0336-885687Alamat: Jl. Kota Blater No.KM.4, Watukebo, Andongsari,, Ambulu, Jember, Jawa Timur, Indonesia, 68172

Taman Dira adalah tempat wisata di Jember yang menawarkan berbagai wahana dan tempat wisata dalam satu tempat. Wahana touring utamanya memang water ramp, namun tersedia juga wahana lainnya. Oleh karena itu sangat cocok sebagai tempat liburan keluarga, bersama anak-anak atau teman-teman.

Dengan wahana yang variatif, tidak salah jika tempat wisata ini selalu ramai di akhir pekan dan liburan sekolah. Meski sangat ramai, pengunjung tetap bisa merasa nyaman karena kawasan Taman Dira cukup luas dan terbagi menjadi beberapa zona.

Harga tiket masuk ke Dira Park

Pengunjung dapat menikmati berbagai permainan di Dira Park. Namun, untuk mengakses dan memainkan tempat wisata ini, pengunjung harus membayar tiket. Tapi pelan-pelan Harga tiket masuk ke Taman Dira cukup terjangkau hanya Rp 15.000.

Harga tiket masuk ke Taman Dira
Tiket masuk anak/dewasa Rp 15.000

Baca: Tiket Masuk PAPUMA BEACH Jember dan Aneka Pesonanya

Informasi penting sebelum berkunjung:

  • Harga tiket masuk sudah termasuk bermain di semua wahana yang tersedia kecuali sepeda air.
  • Pengunjung harus mengikuti protokol kesehatan.

Jam buka

Agar puas bermain, pengunjung bisa datang pada pagi hari. Taman Dira buka mulai pukul 07:30 setiap hari.

Jam Buka Taman Dira
Setiap hari 07.30 – 17.00 WIB

Dipasang

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, taman hiburan ini terdiri dari berbagai wahana. Tidak hanya kolam renang dan permainan air, ada juga wahana lain seperti komidi putar, kincir ria dan kereta mini. Berikut beberapa wahana yang bisa dimainkan.

permainan air dan kolam renangPermainan air di kolam khusus untuk anak-anak. foto: MASYHAR HISYAM/googlemap

Kolam renang dan taman bermain untuk anak-anak

Di area kolam ini terdapat area bermain air berupa slide, air mancur dan atraksi ember tumpah. Anak-anak bisa bermain di sini dengan aman karena kedalaman kolam hanya sekitar 20 cm dan permainannya dirancang khusus untuk anak-anak.

kolam peluncuran air

Kolam lain yang menjadi primadona pecinta tantangan adalah kendaraan slide. Anda memiliki pilihan antara beberapa slide dengan ketinggian yang berbeda. Menariknya, area seluncuran ini dikelilingi oleh pepohonan yang membuat Anda serasa sedang meluncur. Kolam renangnya juga cukup luas untuk dijadikan area bermain air.

Baca: Tiket Masuk Pantai Watu Ulo Jember dan Aneka Aktivitas

Kolam renang dalam ruangan

Yang berbeda di Dira Park adalah terdapat kolam renang indoor. Kolam dengan kedalaman sekitar 160 cm ini ditujukan untuk remaja dan dewasa. Biasanya digunakan untuk olahraga berenang atau belajar berenang. Tidak hanya itu, perlu dicatat bahwa meskipun ini adalah kolam dalam ruangan, tetapi Ada juga seluncuran spiral.

kolam renang dalam ruanganKolam renang dalam ruangan yang menyelamatkan pengunjung dari kekhawatiran tentang hujan. Tidak hanya kolam, ada juga peluncur. ig diparkir

Alun-alun Air Mancur

Selain kolam, anak-anak juga bisa bermain di area air mancur. Ruang ini didedikasikan untuk berbagai fasilitas permainan air. Ada air mancur yang keluar dari dalam tanah, patung yang mengeluarkan hujan air, membentuk pipa melengkung yang menyemburkan air.

sepeda air

Wahana yang biasanya ada di danau juga tersedia di kawasan wisata ini. Ada beberapa sepeda air dengan berbagai bentuk yang bisa dipilih. Pengunjung cukup mengayuh sepeda air dan bisa berkeliling kolam renang. Area kolamnya juga luas dan terdiri dari beberapa area sehingga tidak membosankan.

wahana sepeda air di danauBersantai di sekitar taman menggunakan sepeda air. foto: Eko Nurmanto/googlemap

Game non-akuatik

Wahana ini pasti akan populer di kalangan balita dan anak-anak. Ada rumah balon udara, komidi putar, kincir ria mini, dan kereta wisata. Suasananya seperti pasar malam yang dipenuhi permainan seru. Wahananya sendiri berada di area tertutup sehingga nyaman untuk anak-anak tanpa kepanasan atau kehujanan.

Kora-kora

Wahananya juga cukup menarik Kora-kora atau di Taman Dira disebut Columbus. Wahana ini akan mengajak pengunjung untuk berayun ke kanan dan ke kiri dalam sebuah miniatur perahu. Perasaan digendong cukup memberikan adrenalin tersendiri.

perjalanan columbus kora koraWahana Columbus akan mengajak pengunjung untuk berayun. foto: Eko Nurmanto/googlemap

Fasilitas Pendukung Taman Dira

Sebagai kawasan wisata yang memiliki banyak wahana permainan, taman ini juga menjamin kenyamanan pengunjung dengan fasilitas yang memadai. Tempat parkir luas, kamar mandi bersih, kamar kecil, loker penyimpanan, gazebo, food courtsampai tersedia mushola.

Masalah keamanan terjamin karena ada penjaga pantai yang tersebar di banyak titik. Tidak hanya itu, pada waktu-waktu tertentu terutama saat hari libur biasanya ada hiburan berupa live music.

Lokasi Taman Dira

Taman hiburan ini sendiri terletak di Jalan Kota Blater KM 4, Kelurahan Pontang, Kecamatan Ambulu, Kota Jember, Jawa Timur. Lokasinya cukup strategis, sehingga tidak sulit dijangkau dari berbagai penjuru kota.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button