Puluhan Anak Difabel di Surabaya Ikuti Lomba Dies ke-77 - WisataHits
Jawa Timur

Puluhan Anak Difabel di Surabaya Ikuti Lomba Dies ke-77

kita harus menghargainya karena mereka adalah anak kita

SURABAYA (ANTARA) — Puluhan anak penyandang disabilitas dari Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kalijudan dan UPTD Kampung Anak Negeri, Kota Surabaya, Jawa Timur, mengikuti lomba memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 pada Rabu.

Direktur Dinas Sosial Kota Surabaya (Dinsos) Anna Fajriatin mengatakan, anak-anak mengikuti upacara peringatan HUT RI ke-77 sebelum lomba.

“Anak-anak ini sangat bersemangat dan antusias. Apa yang mereka nyanyikan pertama kali, lagu apa yang mereka buat? Bahkan mereka menyanyikan takbiran. Apapun itu, kita harus menghargainya karena mereka adalah anak-anak kita,” katanya.

Usai lomba, lanjutnya, para peserta akan mengikuti acara makan bersama di UPTD Liponsos Kalijudan Surabaya. Melalui kegiatan tersebut, jelas Anna, anak-anak UPTD Liponsos Kalijudan dan UPTD Kampung Anak Negeri Kota Surabaya memiliki hak dan kesempatan yang sama untuk merayakan HUT RI ke-77.

Menurut Anna, lomba hari ini merupakan sesi terakhir karena berbagai perlombaan telah diadakan sebelumnya, seperti lomba karung, makan kue, makan kue di muka, lomba karung dan lomba menari.

Baca Juga: Penyandang Disabilitas Jadi Tamu Istimewa di Upacara Bendera
Baca Juga: Aktris Vanesha Prescilla Ajak Masyarakat Peduli Disabilitas

Adapun peserta yang hadir dalam upacara dan lomba kali ini adalah staf dan 60 anak UPTD warga Kalijudan dan 35 UPTD dari Kampung Anak Negeri Kota Surabaya.

“Staf hanya membantu dan menyemangati kami. Untuk anak-anak semua penghuni hanya minus yang menggunakan alat bantu seperti kursi roda. Yang terbaik kali ini adalah nasionalisme yang kita tanamkan untuk anak-anak,” ujarnya.

Di sisi lain, kata dia, Dinas Sosial Surabaya juga menggelar kegiatan libur akhir pekan, yakni mengadakan program liburan bersama, seperti di toko kelontong di Mall Jakarta.

“Agar ada suasana yang berbeda dan tentunya bisa membuat anak-anak ini senang. Agar mereka tidak bosan karena kita terus berinovasi,” ujarnya.

Baca Juga: Komunitas Difabel di Kota Malang Gelar Lomba Peringati HUT RI ke-77

Reporter: Abdul Hakim
Penerbit: Budhi Santoso
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Source: www.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button