Tiket dan Atraksi Pantai Munir - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Atraksi Pantai Munir

Harga Tiket Masuk Pantai Munir : Rp 2000 sd Rp 5000 Jam Buka : 24 jam Nomor Telepon : – Alamat : Jl. Pantai Munir, Desa Pulo Panjang, Puloampel, Serang, Banten, Indonesia, 42191

Pantai Munir merupakan pantai yang masih sangat alami mengingat lokasinya yang berada di pulau kecil. Pantai ini terletak di Pulau Panjang, Kabupaten Serang. Pesonanya terletak pada kebersihan air dan keindahan karangnya. Oleh karena itu, tempat ini kondusif untuk kegiatan snorkeling menyaksikan keindahan dunia bawah laut.

Harga tiket masuk Pantai Munir

Tiket masuk untuk menikmati keindahan Pantai Munir masih sangat terjangkau. Hal yang sama berlaku untuk biaya transportasi. Karena untuk sampai ke pantai harus menggunakan kapal feri dari pelabuhan terdekat di Long Island.

Tiket dan tarif kapal
Tiket masuk Rp2.000-Rp5.000
Tarif feri Rp 10.000-Rp 15.000

Baca: Tiket Masuk dan Wahana MARINA BEACH Attacks

Jam buka

Kawasan wisata ini buka 24 jam sehari. Namun, untuk mencapai pantai ini sangat bergantung pada perahu penyeberangan menuju Long Island. Biasanya hanya ada dari pagi hingga sore hari.

Pesona Pantai Munir

wisatawan bermain ayunan sambil bersantai di pantai munirMenikmati laut lepas dengan duduk atau bermain ayunan memang sangat menenangkan. Foto: Google Maps/Putri Al-Kebijaksanaan

Wisata Pantai Munir masih tergolong baru. Keberadaannya belum banyak diketahui sehingga pengunjung tidak terlalu ramai. Pengelolaannya juga masih dikelola secara mandiri oleh masyarakat setempat. Namun pesona yang ditawarkan patut dipertimbangkan.

Snorkeling dengan kemurnian dunia bawah laut

Salah satu daya tarik wisatawan yang datang ke Pantai Munir adalah mengunjungi Pantai Munir snorkeling. Karena memang perairan pesisir ini menyimpan alam bawah laut yang belum terganggu. Terumbu karang dan berbagai biota bawah laut akan menampilkan sisi lain pantai.

Kebersihan pantai dan airnya yang jernih turut menyumbang keindahan alam bawah laut. Pengunjung yang ingin snorkeling dapat membawa peralatan sendiri atau menyewa dari pemasok. Biasanya pemandu akan membawa Anda ke tengah pantai terlebih dahulu. Ini untuk mendapatkan area bawah laut terbaik.

Baca: PANTAI ANYER: tiket, aktivitas, dan wahana

Keindahan Gunung Tukung Gede dari Pantai

Pemandangan Gunung Gede dari Pantai Munir - Putri Al WisdomDari pantai, Anda bisa melihat pemandangan indah Gunung Tukung Gede. (foto: Google Maps/Putri Al Hikmah)

Di pantai barat, pengunjung bisa melihat panorama megah Gunung Tukung Gede. Keindahannya seperti cat alami yang terlihat nyata. Anda bisa melihat siluet lekukan gunung dengan deretan perbukitan hijau di kanan dan kirinya. Kontras dengan kumpulan awan dan birunya laut, terlihat sangat bagus.

Baca: Tiket dan Kegiatan PANTAI SAMBOLO Anyer

Bersepeda di Long Island

komunitas biker pantai munir - instagram pantai munirKawasan Long Island juga sering menjadi tujuan para pesepeda. foto: Instagram/pantai munir)

Pantai Munir sering menjadi tujuan para pecinta bersepeda yang datang dari luar Pulau Panjang. Bagi yang ingin bersepeda terlebih dahulu harus menyeberang ke Pulau Panjang. Gunakan perahu dari dermaga terdekat dengan membawa sepeda sendiri.

Jalur sepanjang pulau menuju pantai akan menghadirkan medan yang sulit. Jalan berbatu terjal yang belum diaspal. Di kanan kirinya terdapat hutan mangrove yang tentunya menambah kenikmatan aktivitas bersepeda. Tak jarang, saat hutan mangrove sedang pasang, jalan juga akan terendam.

Baca: Tiket dan Aktivitas CARITA BEACH

Pantai yang indah alami dan jarang terjamah

keindahan pantai munir dengan panorama alam - wong kampungKeindahan kawasan sekitar pantai dengan panorama alam yang masih alami (foto: Google Maps/wong kampung)

Pantai Munir menyimpan harta karun alam yang indah. Keberadaannya jauh dari kepentingan industri untuk mempertahankan fisik alaminya. Termasuk biota laut dan penghuni lainnya.

Hutan bakau pesisir selalu indah. Hamparan pasir pantai di sana terkenal dengan kebersihan dan kejernihan airnya. Terbukti dengan mudahnya mata melihat kehidupan bawah laut.

Baca: Uang Kertas PANTAI KARANG BOLONG dan Eksotik

Tempat foto ikonik

Lokasi Ikonik di Pantai Munir - Putri Al WisdomBagi yang suka berfoto, ada beberapa fasilitas dengan dekorasi warna-warni di sekitar pantai. foto: Google Maps/Putri Al Hikmah

Ada satu spot foto ikonik yang menjadi ciri khas destinasi, yaitu tulisan Pantai Munir. Ikon ini terbuat dari susunan bambu yang diberi cipratan warna cerah. Sehingga kontras dengan latar belakang birunya laut di pinggir pantai.

Selain di tempat ini, pengunjung juga sering berfoto di ayunan kayu di tepi pantai. Ayunan ini bebas ditempati oleh siapa saja secara gratis. Ayunan ini sangat cocok untuk bersantai sambil menikmati pemandangan deburan ombak dan semilir angin.

Meredakan

Ketersediaan peralatan di wilayah pesisir masih cukup terbatas karena pengelolaannya masih mandiri. Hanya ada warung, toilet, tong sampah, deretan gubuk, bangku bertebaran dan spot foto. Warung ini menjual berbagai menu lokal seperti kepiting, urap, ikan bakar, pepes, clam chowder, serta berbagai menu. makanan laut lainnya.

Lokasi Pantai Munir dan Access Point

Pantai ini terletak di Jl. Pantai Munir, Desa Pulo Panjang, Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang, Banten. Untuk sampai ke pantai ini, tentunya Anda harus terlebih dahulu mengakses Pulau Panjang dengan menggunakan perahu. Dibutuhkan sekitar satu jam dari pelabuhan Karangatu sedangkan dari pelabuhan Bojonegara hanya setengahnya.

Kemudian dari pelabuhan menuju pantai, pemandu atau tukang ojek siap mengantar Anda. Jika Anda dalam grup, Anda dapat memilih untuk menggunakan pick-up. Pilihan lainnya adalah pengunjung bisa membawa sepeda motor atau sepeda untuk menyeberang.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button