Pantai Citepus, nikmati keindahan laut biru yang memanjakan mata di Sukabumi - WisataHits
wisatahits

Pantai Citepus, nikmati keindahan laut biru yang memanjakan mata di Sukabumi

Pantai Citepus, nikmati keindahan laut biru yang memanjakan mata di Sukabumi

Menjadi tujuan wisata favorit di Pelabuhan RatuPantai Citepus menawarkan panorama dan keindahan laut biru yang memanjakan mata.

Harga tiket: Rp 10.000 Jam operasional: 24 jam, Alamat: Jl.Raya Cisolok – Pelabuhanratu No.16, Citepus, Kec. Pelabuhan Ratu, Kab. Sukabumi, Jawa Barat; Kasus: Verifikasi lokasi

Sebagai salah satu destinasi wisata paling populer di Indonesia, Pulau Jawa ternyata menyimpan keindahan alam yang memukau. Salah satunya adalah Pantai Citepus yang terletak di kawasan Pelabuhan Ratu. Lokasinya yang strategis menjadi alasan banyak wisatawan berkunjung.

Apalagi pemandangan alam yang ditawarkan sangat mempesona dan memanjakan mata. Di mana, pengunjung akan disuguhkan dengan hamparan pasir yang luas seperti karpet raksasa. Dengan demikian, wisatawan bisa berjalan dengan tenang menyusuri garis pantai yang landai.

Suasana aman yang diciptakan oleh ombak yang tenang juga memungkinkan pengunjung untuk menikmati berbagai aktivitas seru dan menyenangkan. Maka tidak heran jika wisata pantai ini menjadi pilihan terbaik untuk liburan akhir pekan.

Objek wisata yang diusulkan Pantai Citepus

Objek Wisata Pantai CitepusFoto: Google Maps/Tomas Kolomaznik

Selain pesonanya yang mempesona, pantai indah di Jawa Barat ini juga memiliki pesona yang unik. Hal ini mampu memikat wisatawan dan membuat mereka ingin kembali mengunjunginya. Beberapa hal keren yang ditawarkan antara lain:

✦ Garis pantai yang panjang dan landai

Perpaduan antara garis pantai yang panjang dan permukaan yang landai menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Hamparan pasir putih halus membentang di sepanjang pantai, menciptakan pemandangan indah laut biru jernih tanpa penghalang.

Permukaannya yang landai memungkinkan wisatawan untuk berjalan-jalan santai di sepanjang pantai. Bahkan, suasananya semakin syahdu dengan hembusan angin sejuk yang menenangkan. Sehingga, banyak wisatawan yang tidak melewatkan kesempatan ini untuk mengabadikan momen berharga, baik berswafoto maupun membuat video.

✦ Pantai bersih dan terawat

Kebersihan dan perawatan yang cermat juga menjadi salah satu alasan utama kenapa pantai ini begitu diminati. Hal ini tercapai berkat petugas kebersihan yang bekerja dengan baik, serta larangan membuang sampah sembarangan yang ditegaskan oleh penanggung jawab pantai.

Pasir putihnya yang bersih dan terawat tentunya akan menciptakan pemandangan yang indah dan menarik. Ini juga dapat memberikan pengalaman yang nyaman bagi wisatawan, baik berjalan-jalan atau bersantai di tepi pantai dengan tenang.

✦ Payung warna-warni yang indah

Obyek wisata yang tak kalah populer dan favorit adalah adanya payung warna-warni yang cantik. Dimana puluhan payung menghiasi sudut Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Pantai Citepus. Keberadaan payung tersebut memberikan sentuhan artistik sehingga meninggalkan kesan tersendiri bagi para wisatawan.

Padahal, saat matahari mulai terbenam, payung-payung itu akan menciptakan kombinasi yang menarik dengan terbenamnya matahari di cakrawala. Adegan ini adalah latar belakang yang sempurna untuk foto yang menakjubkan tembakan Dan instagrammable.

✦ Panorama terbaik saat matahari terbenam

Pantai hits di Pelabuhan Ratu ini juga memiliki daya tarik berupa potret sunset yang menakjubkan. Terletak di garis pantai yang menghadap langsung ke barat menjadikannya tempat yang tepat untuk menyaksikan matahari terbenam dengan pancarannya yang mempesona.

Saat matahari terbenam di bawah cakrawala, langit di atas pantai ini akan memancarkan kombinasi warna yang indah. Perpaduan warna kuning, jingga, merah cerah hingga keunguan tampak serasi dalam dekorasi langit senja.

Alamat dan rute menuju pantai

Alamat Pantai CitepusFoto: Google Maps/Belavita DJ

Pantai Citepus terletak di Desa Citepus, Jl.Raya Cisolok – Pelabuhan Ratu No.16, Kecamatan Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat. Dari Cibadak, Sukabumi, dibutuhkan waktu sekitar 1 jam 30 menit.

Bagi pengunjung dari Jakarta, Bekasi atau Tangerang dapat menggunakan tol Jagorawi dengan waktu tempuh sekitar 3 jam 50 menit. Sementara itu, pengunjung ke Jawa Tengah dapat memilih tol Cipali untuk menghemat waktu tempuh sekitar 1 jam dibandingkan menggunakan Jalan Raya Pantura.

Harga Tiket Masuk Wisata Bahari

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Pantai Citepus bisa datang kapan saja karena pantai ini buka 24 jam sehari. Termasuk hari libur nasional. Harga tiket masuk yang ditawarkan juga terjangkau yaitu Rp 10.000 per orang. Juga, biaya parkir tambahan sebesar Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk mobil.

Aktivitas seru yang bisa dilakukan

Aktivitas seru di Pantai CitepusFoto: Google Maps/Yanti Herawati

Selain terkenal dengan daya tariknya, pantai cantik di Jawa Barat ini juga menawarkan sejumlah aktivitas seru untuk menambah kesan saat liburan. Beberapa kegiatan yang dapat dinikmati wisatawan antara lain:

1. Berjalan dengan tenang

Menikmati keindahan pantai dengan berjalan-jalan santai menyusuri tepian pasir putihnya merupakan kegiatan yang menyenangkan. Wisatawan bisa melakukannya dengan nyaman dan leluasa, karena Pantai Citepus memiliki hamparan pasir yang luas dan bebas hambatan.

Selain itu, sentuhan angin laut yang sejuk dan suara ombak yang tenang juga membuat suasana semakin syahdu dan mencengangkan. Memang, di penghujung sore, saat matahari kembali terbenam, berjalan-jalan santai menyaksikan cahaya senja menambah ketenangan dan kedamaian.

2. Berenang dan bermain air di Pantai Citepus

Pantai Citepus menawarkan banyak aktivitas menarik, antara lain berenang dan permainan air. Wisatawan bisa merasakan segarnya air meski hanya berendam di perairan dangkal sembari menikmati indahnya cahaya matahari terbenam.

Namun, penting untuk tetap waspada dan berhati-hati saat bermain air atau berenang di sini. Karena ombak di pantai ini terkadang cukup besar, sehingga anda harus memastikan keselamatan anda sendiri.

3. Memancing

Bagi wisatawan yang suka memancing di pantai, mengunjungi pantai di kawasan Pelabuhan Ratu bisa menjadi pilihan yang tepat. Di sana terdapat area khusus untuk memancing di laut dengan peralatan memancing yang bisa disewa.

Tentunya deburan ombak dan sejuknya angin laut akan menambah keseruan kegiatan memancing. Pengalaman ini bisa dijalani bersama keluarga, teman atau bahkan sendirian.

4. Berlayar dengan perahu

Wisatawan juga akan dimanjakan dengan perahu sewaan untuk mengeksplorasi keindahan pantai yang mempesona. Sambil berlayar, pengunjung bisa merasakan sensasi melaju kencang di atas ombak yang menyejukkan sambil menikmati hembusan angin laut yang lembut.

Namun perlu diingat bahwa saat menaiki perahu, pengunjung harus menggunakan jaket pelampung demi keselamatan. Hal ini disebabkan oleh adanya gelombang yang cukup besar.

5. Bersantai di taman dan gazebo

Tak jauh dari pantai terdapat sebuah taman yang dikelilingi oleh pepohonan yang rindang dan asri. Terdapat bangku dan gazebo yang sering dikunjungi wisatawan untuk berkumpul bersama keluarga atau teman.

Di tempat ini pengunjung bisa duduk-duduk sambil memandangi pemandangan laut biru atau menikmati makanan ringan dan minuman sambil merasakan angin sepoi-sepoi. Taman ini juga memiliki spot foto menarik dengan tulisan “Pantai Citepus” sebagai backdrop yang cocok untuk selfie.

Fasilitas yang tersedia di area pantai

Fasilitas Pantai CitepusFoto: Google Maps/Ayu Wijayadi

Secara keseluruhan, pantai indah ini telah dilengkapi dengan fasilitas yang memadai demi kenyamanan wisatawan. Mulai dari tempat parkir yang luas, toilet, warung makan, hingga tempat oleh-oleh khas Jawa Barat. Berkat fasilitas tersebut, wisatawan bisa menikmati berbagai aktivitas di pantai tanpa rasa khawatir.

Dengan segala keunikan dan pesonanya, Pantai Citepus menjadi pilihan menarik bagi pecinta pantai. Wisata pantai ini juga cocok bagi pengunjung yang ingin bersantai atau sekedar bersantai menikmati alam.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button