Dipimpin oleh ROR, 124 Kumtua di Minahasa Kunker ke Bayuwangi - WisataHits
Jawa Timur

Dipimpin oleh ROR, 124 Kumtua di Minahasa Kunker ke Bayuwangi

KANAL METRO, MINAHASA – 124 Hukum Lama (Kumtua) di Distrik Minahasa Melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Pemerintah Kabupaten Bayuwangi, Jawa Timur, Selasa (26/07/2022).

Kunker Abso kumtua Dilakukan langsung oleh Bupati Minahasa Royke O Roring (ROR) dan diterima oleh Bupati Bayuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas di Pendopo Sabha Swagata Blambangan.

ROR mengatakan, kunker itu menanggapi permintaan Bupati Bayuwangi untuk datang ke daerah itu.

Selain itu, menurut dia, masih banyak program pemerintah Bayuwangi yang perlu ditiru oleh pihaknya, di antaranya Kumtua, seperti Kampung Wisata Taman Sari dan Kampung Pintar.

“Kunker ini juga dimaksudkan untuk mengubah pandangan Kumtua bahwa perjalanan dinas tidak selalu disamakan dengan perjalanan, tetapi untuk melakukan studi peniruan,” katanya.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi menyambut baik kedatangan rombongan tersebut Minahasa di daerah yang disebut Matahari terbit dari Jawaatau matahari terbit pertama kali di pulau jawa.

Ia juga mengatakan, pihaknya memiliki program kepentingan desa terkait dengan pembangunan dan penyelesaian masalah kemiskinan di desa.

Dimana sebulan sekali bupati memiliki kantor di desa untuk menyelesaikan masalah di sana.

“Kemiskinan di desa kami akan teratasi dan kami akan mendapatkan solusi. Pada dasarnya kita belanjakan untuk masalah-masalah dalam program Bunga Desa,” jelasnya.

Anas juga menjelaskan, Kabupaten Banyuwangi terletak di ujung timur pulau Jawa. Dan merupakan kabupaten terluas di Jawa Timur bahkan di Indonesia karena memiliki luas wilayah 5.782,50 kilometer persegi atau lebih dari pulau Bali.

Bayuwangi juga memiliki 217 desa dan kelurahan yang terbagi menjadi 25 kelurahan. Panjang pantainya sekitar 175,8 km dan memiliki 10 pulau.

Dalam kunjungan tersebut, ROR disambut sejumlah pejabat Pemkab seperti Asisten I. Riviva Maringka, Asisten III. Didampingi Vecky Tanor, Kepala BPKAD Joice Pua, Kepala Komunikasi dan Informatika, Agustivo Tumundo. Direktur Pelayanan Pertanian Margaretha Ratulangi, Direktur Pelayanan Perkim Lieke Pangow Direktur Pelayanan PMD Jeffry Tangkulung.

Selain itu, Kabid Kepegawaian Arody Tangkere, Kepala BPBD Nofry Lontaan, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Meidy Rengkuan, dan sejumlah camat.

Source: kanalmetro.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button