Ultima Asia Network menjelaskan makna di balik tema “Know the Taste of Indonesia” di FYB 2022 - WisataHits
Jawa Timur

Ultima Asia Network menjelaskan makna di balik tema “Know the Taste of Indonesia” di FYB 2022

100.000 pengunjung menghadiri festival kuliner ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Festival Jajan Bango (FJB) 2022 yang digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan menyambut Hari Pahlawan berakhir akhir pekan lalu. FJB yang digelar di Kawasan Plaza Parkir Timur, GBK Senayan, dengan mengusung tema “Know the Taste of Indonesia”, itu juga dihadiri sejumlah menteri seperti Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Menteri Luar Negeri Mendagri Retno Marsudi dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Sandiaga Uno berkeliling mencoba berbagai hidangan yang tersedia dari ratusan stand yang ada di acara tersebut. “Kali ini saya menantikan FJB ke-17 2022. Dalam 17 tahun perkenalannya, FJB bahkan sudah menjadi brand sendiri kan. Saya sangat senang, mereka konsisten mengembangkan brand dan konsisten mengembangkan wisata kuliner yang paling ditunggu masyarakat Indonesia,” kata Sandiaga Uno, seperti dikutip Antara. DiantaraKamis (10/11/2022).

Penyelenggara FJB 2022 sukses dengan pengunjung mencapai 100.000 orang dan lebih dari seribu hidangan terjual.

Dalam momentum pemulihan pascapandemi, Sandiaga mengatakan Dinas Pariwisata dan Industri Kreatif akan terus mengawal agar kegiatan seperti FJB ini bisa terus berkelanjutan.

“Pesan saya FJB harus punya 3G: Gercep (bertindak cepat), Geber (gerakan bersama) dan Gaspol (menggarap segala potensi untuk membuka lapangan usaha dan lapangan pekerjaan),” ujarnya.

Ultima Asia Network, agensi komunikasi terintegrasi tercanggih, yang turut berkontribusi dalam penyelesaian FJB untuk kembali berkontribusi pada industri industri kreatif, khususnya untuk segmen kuliner Indonesia.

Ultima Asia Network telah ditunjuk sebagai mitra strategis Unilever Indonesia dalam menyelenggarakan festival kuliner terbesar di tanah air, FJB 2022.

FYB 2022 berhasil menampilkan 90 toko makanan ringan di seluruh nusantara dari Sumatera, Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi dan Papua, menarik hampir 100.000 pengunjung dan menjual lebih dari 120.000 hidangan.

Acara Bango Snack Festival yang bertemakan “Know the Taste of Indonesia” ini bertujuan untuk mengajak masyarakat Indonesia mengenal dan menikmati berbagai kelezatan kuliner legendaris Indonesia langsung dari para penjual kuliner.

TA 2022, yang diadakan bersamaan dengan Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan, berusaha untuk mengakui nilai penting, yaitu bahwa meskipun masakan Indonesia beragam, semua api tetap dalam satu rasa.

“Ultima Asia Network dan Unilever Indonesia memiliki pandangan yang sama tentang industri kuliner di Indonesia. Kami ingin masakan Indonesia menjadi tuan rumah di negara kami sendiri dan menjadi yang pertama di kalangan pecinta kuliner Indonesia. FJB 2022 menjadi jawaban untuk terus memperkenalkan khasanah kuliner Indonesia kepada masyarakat, khususnya generasi millennial dan Gen Z yang saat ini lebih banyak memilih menu kuliner dari negara lain,” ujar William Wijanarko, CEO Ultima Asia Network.

Minat terhadap masakan lokal di Indonesia masih lebih rendah dibandingkan dengan minat terhadap masakan internasional. Hal ini sesuai dengan data survei yang dirilis oleh Qraved dan Statistica, yang menunjukkan bahwa masakan Indonesia bukanlah pilihan utama dan masih kalah dengan masakan Korea, Thailand, Jepang dan China.

Tak kenal maka tak sayang. Pendekatan inilah yang menjadi inti dari Bango Snack Festival tahun ini. Jika orang tidak mengetahui dan merasakan kelezatan dan ragam rasa masakan Indonesia secara langsung, mereka tidak memiliki kecintaan terhadap seni kuliner tanah air.

Oleh karena itu, acara FJB sangat penting, tidak hanya sebagai festival tetapi juga sebagai ekosistem berkelanjutan untuk melestarikan seni kuliner nusantara untuk dinikmati generasi sekarang dan mendatang.

“Menggunakan data dan wawasan yang kami kumpulkan, Unilever Indonesia mempercayai Ultima Asia Network untuk mengembangkan strategi komunikasi yang komprehensif dan terintegrasi (komunikasi 360 derajat). Bisnis jaringan kami seperti Ultima Activation, Air Fresh dan Ultra8 bersinergi penuh untuk menghadirkan sebuah acara dengan kemasan yang menarik, informatif dan interaktif bagi konsumen. Air Segar bertanggung jawab untuk mengembangkan strategi komunikasi secara keseluruhan untuk kampanye FJB ini dan Ultra8 dipercaya untuk membuat strategi digital dan eksekusinya. Sedangkan Ultima Activation bertanggung jawab atas strategi dan pelaksanaan acara di tempat,” lanjut William.

Saat menggelar acara FJB 2022, Ultima Asia Network selalu mematuhi protokol kesehatan yang akan diterapkan. Oleh karena itu, pendaftaran peserta dilakukan secara online untuk menghindari antrian panjang dan keramaian memasuki area acara.

Sumber: Antara

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button