Tiket dan Atraksi CIHARA BEACH - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Atraksi CIHARA BEACH

Harga Tiket Masuk Pantai Pasir Putih Cihara: Gratis Jam Operasional: 24 jam Nomor Telepon: -Alamat: Dusun Ciparahu, Cihara, Lebak, Banten, Indonesia, 42392

Pantai Pasir Putih Cihara merupakan salah satu pantai laut selatan yang terkenal dengan pesona ombaknya yang besar. Keindahannya bertambah dengan pasir putih keemasan di tepi pantai. Belum lagi terumbu karang di sekitar pantai yang turut mencerahkan suasana.

Harga Tiket Masuk Pantai Cihara

Bahkan, pengunjung yang masuk ke kawasan ini tidak dipungut biaya. Hanya perlu menyiapkan uang tunai jika Anda membawa kendaraan untuk biaya parkir.

Harga Tiket Masuk Pantai Cihara
Tiket masuk Gratis
PARKIR MOTOR Rp 5.000
Tempat parkir mobil Rp 10.000

Baca: Negeri di Atas Awan Lebak, Pemandangan Spektakuler

Jam Buka Pantai Pasir Putih Cihara

Pantai ini masih dikelola oleh masyarakat setempat, sehingga tidak ada batasan waktu untuk berkunjung. Hanya saja jika kunjungan di luar jam umum biasanya tidak ada penjual makanan dan petugas parkir yang siap mengamankan kendaraan pengunjung.

Jam buka
Setiap hari 24 jam

Pesona Pantai Pasir Putih Cihara

Pantai Cihara yang berpasir putih memiliki garis pantai yang panjang, yang membuat bentang alamnya bervariasi. Beberapa didominasi oleh pasir putih, tebing karang, kolam batu dengan pepohonan yang rindang. Saat berada di sini, inilah beberapa pesona yang bisa Anda nikmati.

Pantai pasir putih

Seperti namanya, pasir putih menjadi ciri khas Pantai Cihara. Karena banyak pantai lain di Jawa memiliki pasir hitam kecoklatan, pantai pasir putih umumnya lebih disukai.

Hamparan pasir putih yang luas menjadi daya tarik bagi pengunjung yang menghabiskan waktu bermain pasir. Biasanya pengunjung yang membawa anak-anak akan mengapresiasinya. Membangun istana pasir atau mengubur diri di pantai adalah kegiatan yang menarik.

Baca: PANTAI ANYER: tiket, aktivitas, dan wahana

Keindahan pantai karang

pantai pasir putih cihara memiliki karang yang indah - ayal gorengPantai pasir putih terkenal dengan keindahan susunan karang alaminya (Foto: Google Maps/ Ayal Goreng)

Selain pasirnya yang bersih, pantai ini juga terkenal dengan keindahan karangnya. Karang yang terbentuk oleh alam memiliki nilai estetika tersendiri. Amati ukiran arus air di bebatuan untuk menumbuhkan rasa takjub.

Bahkan tidak jauh dari pantai terdapat bukit-bukit karang eksotis yang ditumbuhi pepohonan hijau. Tak heran banyak wisatawan yang menjadikan kawasan karang ini sebagai tempat berfoto. Keunikan koral dan birunya laut di latar belakang terlihat memukau di foto.

Baca: Tiket dan Aktivitas CARITA BEACH

Pantai dengan ombak Samudera Hindia yang kuat

Deburan ombak pantai pasir putih Cihara yang terkenal ganas - Fahad PrayudiOmbak di pantai pasir putih dikenal ganas (foto: google Maps/ Fahad Prayudi)

Pantai ini tidak cocok untuk berenang. Salah satunya karena kawasan di sekitar pantai ini penuh dengan karang. Selain itu, ombak menghantam bebatuan di pantai cukup keras. Ombak yang kuat disebabkan karena letak pantai yang berada di pesisir Samudera Hindia. Yang terkenal dengan ombaknya yang ganas.

Namun deburan ombak yang kuat justru menjadi daya tariknya. Beberapa pengunjung bersantai menikmati deburan ombak yang memecah karang. Memang suasana seperti ini untuk sementara bisa menenangkan dan menghilangkan rasa lelah.

Baca: Uang Kertas PANTAI KARANG BOLONG dan Eksotik

Kolam kecil yang terbentuk dari karang

berendam di kolam kecil batu karang - eka qonita apriyantiPengunjung asik menikmati berenang di kolam kecil (Foto: Google Maps/Eka Qonita Apriyanti)

Jika datang saat air laut surut, pengunjung akan menemukan kolam-kolam kecil yang terbentuk dari karang di sekitar pantai. Kolam ini cocok sebagai tempat permainan air untuk anak-anak karena terlindung dari ombak yang ganas.

Selain itu, di kolam ini Anda sering dapat menemukan berbagai jenis ikan kecil, bintang laut, dan hewan laut lainnya. Biasanya ikan ini terjebak saat air pasang dan dibiarkan mengisi kolam di bebatuan tersebut. Tentu menjadi berkah tersendiri bagi pengunjung yang bisa menyaksikannya.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana MARINA BEACH Attacks

Matahari terbenam di pantai

tempat menikmati sunset buya kholilPantai Cihara adalah tempat yang bagus untuk menikmati keindahan matahari terbenam dan mencari foto pemandangan (foto: Google Maps/ Buya Kholil)

Meski pengunjung tidak bebas berenang di pantai ini, panorama alamnya cukup memuaskan. Pengunjung dapat menikmati pemandangan tanpa akhir dengan cakrawala yang membentang.

Tempat ini cocok bagi penikmat keindahan pesona sunset. Perpaduan warna jingga dan biru langit akan terpantul di air laut, bahkan efek cahayanya seperti bola api yang dilempar. Berubah dari kuning menjadi jingga kemerahan hingga cahaya menghilang, akan menjadi panorama yang menawan.

Aktivitas kuliner di Pantai Cihara

Untuk para penggemar makanan laut, kuliner di pantai ini bisa jadi solusinya. Persiapan lain-lain makanan laut banyak dijual di warung makan di sekitar pantai. Seperti berbagai jenis ikan bakar yang bisa menjadi pilihan menu untuk dipilih.

Salah satu warung makan yang terkenal adalah Lesehan Bu Iti. Harganya tetap terjangkau, bahkan beberapa menu di bawah harga pasar. Menikmati makan sambil memandangi panorama pantai tentunya akan menambah nafsu makan Anda.

Fasilitas Pantai Pasir Putih Cihara

Meski tidak dikelola oleh pemerintah, pantai ini sudah memiliki fasilitas yang memadai. Beberapa di antaranya adalah tong sampah, mushola, WC umum, tempat parkir, dan fasilitas lainnya, termasuk tempat makan aneka olahan hasil laut. Tempat ini juga memiliki banyak gubuk yang tersebar di pinggir pantai serta tempat menginap.

Lokasi pantai pasir putih Cihara

Pantai Pasir Putih Cihara terletak di Dusun Ciparahu, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Banten. Lokasi tepatnya berada di jalan nasional Malimping-Bayah. Beberapa rute umum adalah Jalur Saketi, Gunung Kencana dan Pelabuhan Ratu. Jalur Saketi adalah rute yang banyak dipilih karena terkenal dengan medannya yang nyaman.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button