Dingin! Warga Purwakarta mengubah selokan menjadi kolam ikan untuk | mengeringkan - WisataHits
Jawa Timur

Dingin! Warga Purwakarta mengubah selokan menjadi kolam ikan untuk | mengeringkan

Seorang warga Kabupaten Purwakarta mengubah saluran air menjadi kolam ikan untuk mencegah berkembangnya jentik nyamuk.

Seorang warga Kabupaten Purwakarta mengubah saluran air menjadi kolam ikan untuk mencegah berkembangnya jentik nyamuk.

Purwakarta – Genangan air di saluran air atau selokan kerap menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk, termasuk nyamuk Aedes aegypti.Untuk mengantisipasi pertumbuhan jentik nyamuk, warga Kecamatan Nagri Tengah, Kabupaten Purwakarta, mengubah parit di sekitar rumahnya menjadi tempat ikan. kolam. Ia menanam cichlid merah dan ikan mas di parit sepanjang 12 meter dan lebar sekitar 50 sentimeter.

Baca juga: Salah satu masjid di Purwakarta yang sering jadi incaran maling.”Ini tentang mensterilkan sampah masyarakat dan menjaga penyakit nyamuk di perairan ini agar ikan yang kita tanam bisa dimakan,” kata Toni Mustoni, Sabtu (9/03). /2022).

Lanjut membaca:
www.detik.com »

Harga BBM Bersubsidi Resmi Naik, Ini Daftar Harga Terbaru Pertalit, Solar dan Pertamax!

Pukul 14.30 WIB pada Sabtu, 3 September 2022, harga BBM bersubsidi resmi naik. Kenaikan BBM bersubsidi… Read More >>

Polisi mengatakan ada dua pegawai TNI lainnya yang diduga memutilasi warga di MimikaPolres Mimika terus mengusut kasus pembunuhan sadis terhadap warga sipil oleh anggota TNI dan warga sipil. Disebutkan, ada dua pegawai TNI lainnya yang menjadi tersangka.

Ikan Dewa Cibulan yang dianggap keramat mendatangkan ratusan jutaWarga Desa Maniskidul, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, dihebohkan dengan tewasnya puluhan ikan dewa di objek wisata Cibulan Kuningan.

Harga Pakan Naik, Petani di Waduk Sukoharjo-Mulur Kurangi Produksi IkanKenaikan harga pakan ikan secara bertahap telah menggerus pendapatan petani ikan Karamba di Waduk Sukoharjo Mulur.

Kampanye Pemilu 2024 Makin Sibuk, La Nyalla Juara Relawan Ngalam Itajes Maju jadi Presiden – Mind-Rakyat.comLa Nyalla diangkat menjadi Presiden dan mendapat dukungan dari warga Malang. Didukung langsung oleh Relawan Ngalam Itajes.

Sungguh menakjubkan berapa banyak penduduk yang dievakuasi ke sini untuk menunggu kiamat, itu sebabnyaIni adalah fenomena yang tidak biasa di Kamboja. Banyak penduduk meninggalkan rumah mereka untuk melakukan perjalanan ke provinsi barat laut Siem Reap.

Warga Purwakarta menyulap parit di kolam ikan (Foto: Dian Firmansyah/detikJabar) Kepada warga sipil, TNI dan sipil, dewa ikan di objek wisata Cibulan Kuningan SOLOPOS.

Purwakarta – Genangan air di saluran air atau selokan sering menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk, termasuk nyamuk Aedes aegypti. Untuk mengantisipasi pertumbuhan jentik nyamuk, seorang warga Kecamatan Nagri Tengah, Kabupaten Purwakarta, mengubah parit di sekitar rumahnya menjadi kolam ikan. “Ada dua tersangka baru anggota TNI dan diduga terlibat dalam kasus pembunuhan ini,” kata Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra dalam keterangan tertulis yang dirilis Polda Papua, Sabtu (9/3/2022). Ia menanam cichlid merah dan ikan mas di parit sepanjang 12 meter dan lebar sekitar 50 sentimeter. Bahkan, hasil budidaya mereka diekspor ke luar negeri. Baca juga: Salah satu masjid di Purwakarta yang sering jadi incaran maling: “Ini soal sterilisasi sampah masyarakat dan menjaga penyakit nyamuk di perairan ini agar ikan yang kita tanam bisa dimakan,” kata Toni Mustoni, Sabtu (09/03 /2022). “Dan kami akan melakukan pemeriksaan sebagai saksi terhadap tersangka warga sipil lainnya yang kami tangkap di Polsek Mimika,” ujarnya. Toni mengatakan, dana pribadi digunakan untuk membangun tambak ini dan baru dibangun dua minggu lalu.com, SUKOHARJO— Harga pakan ikan di Sukoharjo berangsur-angsur naik.

Hal itu ia lakukan untuk mengantisipasi perkembangbiakan jentik nyamuk menjelang musim hujan. Polisi juga telah menghubungi keluarganya sehingga dia bisa menyerahkan diri. Benih tersebut ditujukan untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri dan kebutuhan ekspor. Kolam ini hanya percobaan, jika berhasil dan ramah lingkungan akan dikembangkan lebih lanjut kolam di parit tanpa mempengaruhi fungsi parit. Baca juga: SPBU di Purwakarta Dipadati Warga Pada Malam 1 September. Pencarian dilakukan hingga ke laut. Melihat DetikJabar, air kolam terlihat bersih dan jernih. Dedin mengatakan ikan pari itu unik karena bisa dijadikan sebagai ikan hias. Puluhan ikan tumbuh dan menganyam di kolam parit. Dia mengatakan, otopsi dilakukan untuk mengidentifikasi bagian tubuh yang ditemukan. “Keuntungan turun hampir 50 persen karena pakan naik, produksi turun dan pasar sepi,” kata Anwar kepada Solopos.

Toni rutin memberi makan dan membersihkan kolam ikan yang dibuatnya. (mso/mso). Kasus Mutilasi di Papua Seperti diketahui, sejumlah warga telah dimutilasi oleh anggota TNI dan warga sipil lainnya.

Source: headtopics.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button