Tiket dan Aktivitas TELAGA BIRU Cisoka - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas TELAGA BIRU Cisoka

Tiket dan Aktivitas TELAGA BIRU Cisoka

Harga tiket masuk Telaga Biru Cisoka : Rp 10.000. Jam buka: 06:00 – 18:00 WIB. Nomor telepon: -. Alamat: Jalan Cigaru Cisoka, Cisoka, Tangerang, Banten, Indonesia, 15730.

Di Tangerang, ada sebuah danau bernama Telaga Biru Cisoka. Disebut juga Telaga Biru Cisoka, telaga ini memiliki 3 telaga yang berbeda. Warnanya hijau, kuning dan biru kehijauan yang merupakan campuran antara hijau dan kuning.

Telaga berwarna biru ini tidak hanya dikunjungi oleh wisatawan lokal tetapi juga oleh wisatawan mancanegara. Tempat wisata ini diresmikan oleh A. Zaki Iskandar selaku Bupati Tangerang. Peresmian berlangsung di hadapan Dinas Pariwisata Banten, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Tangerang.

Tiket Masuk Danau Biru Cisoka

Tiket masuk untuk menikmati pemandangan Telaga cukup murah. Pengunjung hanya perlu membayar Rp 10.000 untuk masuk ke kawasan wisata ini.

Harga Tiket Masuk Telaga Biru Cisoka
Biaya masuk Rp 10.000

Baca: Tiket Masuk LUBANA SENGKOL Tangerang dan 4 Aktivitas Serunya

Jam Buka Telaga Biru Cisoka

Tempat wisata Banten ini bisa dikunjungi setiap hari dari pagi hingga sore hari.

Jam buka
Setiap hari 06.00 – 18.00 WIB

Mitos Terbentuknya Telaga Biru Cisoka

Mitos telaga biru CisokaTelaga Biru Cisoka merupakan tempat wisata yang dulunya merupakan tambang pasir yang penuh dengan mitos. Foto: Google Maps/Eri Komalasari

Danau yang sangat populer sejak tahun 2015 ini memiliki sejarahnya sendiri. Konon, saat pengunjung menemukannya, air di telaga ini sudah berwarna biru. Pengunjung juga menemukan selendang manik-manik milik bidadari yang tertinggal. Setelah itu, pengunjung menunjukkan telaga biru tersebut kepada warga.

Ada beberapa hal yang cukup aneh di Telaga Biru Cisoka ini. Pada 2015, danau biru berada di sisi kiri pintu masuk. Namun, pada 2016 lalu, telaga biru itu “berpindah” ke kanan hingga sekarang.

Padahal, Telaga Biru Cigaru merupakan danau yang terbentuk akibat penambangan pasir pada tahun 2006-2012. Setelah tidak terpakai, tempat itu akhirnya terbengkalai dan kemudian diisi air. Namun, cerita persisnya sebelum terbentuknya Telaga Biru Cigaru diketahui pengelolanya, yakni Andi, Rusdi dan Ali.

Baca: Tiket Masuk TAMAN WISATA SITU GINTUNG dan 5 Wahana Kerennya

Kegiatan di Telaga Biru Cisoka

Danau Cisoka atau Telaga Biru akhir-akhir ini sangat populer di kalangan wisatawan di Tangerang. Selain menyuguhkan keindahan alam, berbagai aktivitas wisata juga bisa dinikmati di sini. Berikut adalah beberapa:

1. Aneka spot foto keren

latar belakang biru danau cisoka.Salah satu spot foto cantik dengan latar belakang Danau Cisoka yang biru. Foto: Google Maps / Spot Foto Cantik di Telaga Biru Cisoka – Irwan syah Halak food

Danau Cisoka terkenal dengan airnya yang berwarna biru. Tak heran jika tempat wisata ini sering dijadikan sebagai tempat berfoto. Misalnya mengambil foto untuk koleksi pribadi, prewedding atau hunting foto model komunitas. Lokasi yang digunakan biasanya di atas perahu atau di sisi tebing danau.

Di tempat ini para fotografer dan pengunjung bisa mendapatkan foto-foto unik. Apalagi dengan warna danau yang mendominasi dan cocok untuk background foto. Untuk mendapatkan foto terbaik dengan latar belakang biru, datanglah setidaknya pukul 10.00. Sedangkan untuk tampilan yang lebih eksotis terkait dengan warna awannya, bisa datang pada pukul 15.00.

2. Kolam di sekitar Telaga Biru Cisoka

Kolam Telaga Biru CisokaKolam renang unik dengan pasir seperti di pantai. Foto: Google Maps/Password Oppo223

Di Danau Cisoka terdapat kolam renang untuk dewasa dan anak kecil. Meski tidak terlalu luas, kolam ini cukup unik. Di tepi kolam terdapat pantai buatan dengan pasir.

Menjaga anak-anak di bawah pengawasan orang dewasa untuk menambah kenyamanan dan keamanan. Cara ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca: Tiket Masuk BRANCHSTO Berkuda dan 7 Kegiatan

3. Jelajahi dengan perahu

Naik perahu di danau biruPerjalanan perahu di danau biru. foto: instagram/aimanrickyy

Di danau Cisoka yang biru ini, keindahannya bisa dinikmati dari atas atau dari atas perahu. Ada perahu atau kano yang siap disewa pengunjung untuk menjelajahi danau. Ada beberapa jenis perahu dan salah satunya adalah getek cinta. Getek ini cocok untuk pasangan yang ingin menikmati keindahan telaga biru bersama.

Ada juga getek yang dilengkapi tempat duduk dan hiasan seperti lambang cinta. Getek cocok untuk pengunjung yang memiliki waktu luang bersama keluarga. Dengan getek yang lebih lebar, memungkinkan pengunjung lebih leluasa bergerak, misalnya untuk berfoto.

4. Paviliun

Photo Booth Telaga Biru CisokaPengunjung yang ingin berfoto dari ketinggian dengan background danau dan tetap aman bisa berfoto di platform ini. Foto: Google Maps/Fitrotuzaki Nurohmah

Di salah satu sisi Telaga Biru Cisoka, terdapat anjungan buatan. Pendopo yang menjorok ke bagian danau ini bertuliskan Cigaru. Tempat ini sering dijadikan lokasi foto dengan latar belakang danau berwarna biru.

Baca: Tiket Masuk OCEAN PARK BSD dan Top 10 Wahana

5. Rubah Terbang

Di Telaga Biru Cisoka, pengunjung bisa menikmati serunya flying fox. Ditambatkan di seberang danau memungkinkan pengunjung untuk menyeberangi danau. Dengan peralatan mumpuni, pengunjung bisa memacu adrenalin dengan aman.

Fasilitas objek wisata

Fasilitas di tempat wisata ini cukup memadai. Seperti tempat parkir, toilet umum, tempat makan dan penginapan. Jangan lewatkan masjid agar pengunjung tidak ketinggalan beribadah.

Lokasi Telaga Biru Cisoka

Telaga Biru Cigaru terletak di Kampung Cigaru atau tepatnya alamatnya Jalan Cigaru Cisoka, Cisoka, Tangerang, Banten 15730.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button