6 tips untuk perjalanan solo yang aman dan penyembuhan diri yang tidak rumit - WisataHits
Jawa Tengah

6 tips untuk perjalanan solo yang aman dan penyembuhan diri yang tidak rumit

6 tips untuk perjalanan solo yang aman dan penyembuhan diri yang tidak rumit

Bola.com, Jakarta Perjalanan solo memang cocok sebagai bagian penyembuhan diri sendiri dari kesibukan sehari-hari. Jelajahi berbagai tujuan wisata, nikmati pemandangan, santap kuliner, sapa dan berinteraksi dengan penduduk setempat tanpa harus khawatir dengan permintaan teman yang terkadang membosankan. Tapi pernahkah Anda ragu untuk bepergian sendiri karena merasa tidak aman?

Jangan khawatir karena itu hal yang wajar. Berikut 6 tips cerdas yang bisa Anda lakukan agar tetap aman saat bepergian sendiri, dikutip dari travelers.com:

Bagikan rencana perjalanan Anda dengan keluarga

Sebelum berangkat, akan lebih baik jika Anda membagikan rencana perjalanan Anda dengan keluarga atau teman terdekat terlebih dahulu. Misalnya kota atau destinasi yang akan dikunjungi, akomodasi dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk solo trip tersebut.

Tujuannya adalah untuk mendapatkan informasi dari orang-orang terpercaya tentang apa yang harus dilakukan atau apa yang harus dilakukan ketika sesuatu yang tidak terduga terjadi. Apalagi jika seseorang sudah pernah mengalami solo travel sebelum Anda, maka dengarkan saran mereka untuk lebih mengembangkan rencana liburan Anda.

Juga, jangan lupa untuk melaporkan kondisi Anda setidaknya sekali sehari. Tujuannya untuk mengurangi rasa khawatir ditinggalkan oleh Anda.

Buat rencana darurat

Anda tidak pernah tahu kemalangan apa yang mungkin Anda temui saat bepergian sendirian. Akan lebih baik jika Anda mencari informasi tentang di mana rumah sakit, kantor polisi, dan fasilitas darurat terdekat lainnya berada selama perjalanan atau setelah tiba di tempat tujuan.

Selain itu, jangan lupa untuk memeriksakan kondisi fisik Anda ke dokter atau klinik sebelum melakukan perjalanan sendirian, dengan kondisi fisik yang sehat tentunya perjalanan Anda akan lebih menyenangkan bukan?

Agar lebih aman, Anda juga bisa membawa barang-barang pelindung kesehatan dan kebersihan pribadi seperti hand sanitizer, perbekalan hidrasi, dan obat nyamuk bakar untuk membantu Anda terhindar dari sakit saat bepergian sendirian.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button