Dinas Kesehatan Kulon Progo Imbau Wisatawan Ikuti Protokol Kesehatan - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Dinas Kesehatan Kulon Progo Imbau Wisatawan Ikuti Protokol Kesehatan – ANTARA News Yogyakarta

Kulon Progo (ANTARA) – Dinas Kesehatan Kabupaten Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta mengingatkan para wisatawan dan pelancong untuk lebih menerapkan protokol kesehatan libur Natal dan Tahun Baru 2022 dan 2023 guna mencegah penyebaran COVID-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kulon Progo Sri Budi Utami mengatakan, Sabtu di Kulon Progo, perkembangan kasus harian COVID-19 di bidang perbaikan rumah, khususnya di Kulon Progo, saat ini menurun.

“Namun demikian, kami menghimbau kepada masyarakat, wisatawan dan pelancong untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di rumah, tempat umum, tempat ibadah dan tempat wisata selama Natal dan Tahun Baru 2023,” kata Sri Budi Utami.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk menyelesaikan vaksinasi COVID-19 sesuai aturan.

“Bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi COVID-19 secara lengkap, kami minta agar seluruh fasilitas kesehatan di Kulon Progo segera divaksinasi,” ujarnya.

Sri Budi Utami mengatakan, Dinas Kesehatan Kulon Progo juga mengintensifkan vaksinasi ulang kedua COVID-19 untuk lansia. Hal ini karena lansia rentan terpapar COVID-19.

Lindungi lansia di Kulon Progo dengan bala bantuan kedua, ujarnya.

Ia juga meminta masyarakat dengan penyakit penyerta atau penyakit penyerta yang belum divaksinasi atau belum mendapatkan vaksin lengkap untuk segera menghubungi petugas kesehatan terdekat untuk mendapatkan vaksin COVID-19.

“Pastikan orang dengan penyakit penyerta di wilayah sasaran sudah mendapat imunisasi lengkap,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Bupati Kulon Progo Tri Saktiyana mengatakan saat ini PPKM Tingkat 1 masih dilaksanakan di Kabupaten Kulon Progo, semua acara kemasyarakatan sudah dilonggarkan.

Namun, dia mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Meski pemerintah pusat berencana mencabut pelaksanaan PPKM, kami masih menunggu. Protokol kesehatan harus tetap dipatuhi,” ujarnya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dinas Kesehatan Kulon Progo mengimbau wisatawan untuk mematuhi protokol kesehatan

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button