Dihadapan Gus Muwafiq Bupati Magetan meresmikan Masjid Ki Mageti - WisataHits
Yogyakarta

Dihadapan Gus Muwafiq Bupati Magetan meresmikan Masjid Ki Mageti

Plaosan – Cuaca tidak panas. Berawan dan sejuk. Cuaca khas di kaki gunung. Seperti suasana saat Bupati Suprawoto meresmikan Masjid Ki Mageti di pelataran taman bunga Refugia di Plaosan, Rabu (12/10/22).


Bupati meresmikan Masjid Ki Mageti dengan prosesi pengguntingan pita di depan masjid dan penandatanganan prasasti di samping masjid. Peresmian disaksikan oleh KH Ahmad Muwafiq (Gus Muwafiq), pengurus pondok pesantren di Sleman, Yogyakarta, anggota Forkompinda dan ribuan warga Magetan.

“Masjid ini diharapkan menjadi cagar budaya karena dibangun oleh 4 Saka guru Masjidil Haram yang berusia ratusan tahun dan menjadi destinasi wisata karena berada di halaman parkir Taman Bunga Refugia” ujarnya bupati.

Masjid ini ditahbiskan tepat pada hari jadi Magetan yang ke 347 dan menjadi salah satu hadiah Magetan. “Semoga bermanfaat bagi masyarakat. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu membangun Masjid Ki Mageti, khususnya para pejabat Pemkab Magetan,” ujarnya.

Upacara peresmian Masjid Ki Mageti juga menjadi puncak perayaan HUT Magetan. Sebelumnya diberikan pengajian yang diisi oleh Gus Muwafiq. Ribuan orang mendengarkan Tauziah Kyai yang pernah menjadi asisten pribadi Presiden Keempat, KH Abdurrahman Wahid.

Kepala BKMT Pusat Syifa Fauzia yang juga hadir menyampaikan apresiasi atas pembangunan Masjid Ki Mageti. Ia berharap masjid tidak hanya menjadi tempat belajar tetapi juga pemberdayaan. (par/jauh/mk)



Source: magetankita.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button