Diapresiasi Bupati Lamongan, Baznas menyalurkan bantuan renovasi rumah kepada 25 warga kurang mampu - WisataHits
Jawa Timur

Diapresiasi Bupati Lamongan, Baznas menyalurkan bantuan renovasi rumah kepada 25 warga kurang mampu

Diapresiasi Bupati Lamongan, Baznas menyalurkan bantuan renovasi rumah kepada 25 warga kurang mampu

SURYA.CO.ID, LAMONGAN – Baznas Lamongan memberikan program bedah rumah kepada 35 orang. Penyerahan bantuan ini dilakukan dengan upacara pada Kamis (12/12/2023) di tempat wisata Perbukitan, Danau dan Gua (Bolaga) di Babat Puncakwangi.

Kepala Baznas Lamongan Bambang Eko Mulyono mengatakan, program Baznas Lamongan Peduli merupakan hasil kerjasama Baznas Lamongan dengan Baznas Provinsi Jawa Timur. Dan pada tahun 2021-2022 disalurkan kepada 25 penerima, sedangkan sisanya akan diberikan pada tahun 2023.

“Salah satu kegiatan kami adalah bedah rumah, ini merupakan program kerja sama antara Baznas Kabupaten Lamongan dengan Baznas Jawa Timur,” kata Bambang.

Untuk tahun 2022 Baznas Lamongan telah menyalurkan 25 unit renovasi rumah tinggal dan di awal tahun 2023 hanya disalurkan 10 unit. “Anggaran 2022 akan digunakan untuk itu,” kata Bambang.

Bambang menambahkan, bantuan renovasi rumah Bazna memiliki kelebihan karena tidak membutuhkan proses yang rumit. Bantuan ini cukup diberikan atas usulan tokoh agama dan perangkat desa, dengan masing-masing penerima mendapat bantuan Rp 20 juta tanpa potongan apapun.

Program Baznas itu diapresiasi Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi. “Betul, Bantuan Bedah Rumah Baznas sudah kami serahkan kepada 35 warga kurang mampu,” kata Bupati Yuhronur, Kamis (12/1/2023).

Bedah rumah diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan Mustahik di Lamongan. “Bedah rumah merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dengan adanya bantuan renovasi rumah ini melengkapi berbagai bantuan yang ada,” ujar Yuhronur.

Menurut Yuhronur, penyaluran dana zakat Baznas merupakan bentuk kepedulian untuk mengentaskan kemiskinan dan menjaga stabilitas hubungan antara Muzaki dan Mustahik di wilayah Lamongan. ****

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button