Kapanewon Ngaglik menyelenggarakan Bazar UMKM dan menandatangani kerjasama dengan penyedia jasa pariwisata - WisataHits
Jawa Timur

Kapanewon Ngaglik menyelenggarakan Bazar UMKM dan menandatangani kerjasama dengan penyedia jasa pariwisata

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN – Kapanewon Ngaglik Sleman Gelar Festival UKM Bazaar dan Gelar Budaya Dalam Rangka Peringatan HUT RI ke-77 pada 18-20 Agustus 2022 di Pandopo Kapanewon Ngaglik.

Menurut Ketua Forkom UMKM Kapanewon Ngaglik Wijangsokno SHut, Bazar UMKM ini diikuti sekitar 50 UMKM.

Gelar-gelar budaya tersebut adalah Ketoprak, Jathilan, Kobrosiswo, Gedruk, Hadroh, Santi Suara, Tari, Panembromo, Gelar Budaya Badui, kata Wijang, panggilan akrab Wijangsokno yang juga Ketua Panitia Bazar dan Gelar Budaya.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan potensi UMKM di wilayah Kapanewon sebagai alat untuk meningkatkan daya beli masyarakat.

“Jadi diharapkan bisa menjadi katup pengaman dari situasi krisis saat ini, karena kontribusi UMKM terhadap peningkatan pendapatan sangat besar,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Direktur Utama PT Kirana Surya Gemilang-Kirana Tour Tri Subiyanto, SE, MM dengan Ketua Forkom Ngaglik.

Kerjasama ini bertujuan untuk mendukung kemajuan UMKM di wilayah Kapanewon Ngaglik.

Baca Juga: Ini Rekomendasi 5 Destinasi Wisata Populer di Banyuwangi Jawa Timur

“Mendukung Kirana Tour dalam upaya menjadikan produk UMKM di kawasan Kapanewon Ngaglik menjadi produk yang memenuhi kebutuhan tamu Kirana Tour akan snack, souvenir, cinderamata dan sejenisnya,” ujar Wijang.

Pihak Forkom Ngaglik siap memberikan data, contoh dan quality control produk UKM Kapanewon Ngaglik yang ditawarkannya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, R. Haris Martapa, SE, MT, Kabupaten Sleman turut hadir dalam acara tersebut mewakili Bupati Sleman, Dra. Kustini Sri Purnomo. (rls)

Source: jogja.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button