Diakui atas langkah Erick Thohir dalam menghadirkan festival budaya di pernikahan Kaesang - WisataHits
Jawa Tengah

Diakui atas langkah Erick Thohir dalam menghadirkan festival budaya di pernikahan Kaesang

Selain itu, Abdullah Wong juga menilai, di tengah dinamika pernikahan ini, Presiden Jokowi memberikan instruksi tegas kepada Erick Thohir agar dalam dinamika perayaan ini, seluruh elemen masyarakat terlibat dalam pergerakan ekonomi.

“Saat ini Pak Jokowi ingin masyarakat dilibatkan, maka diadakan festival UMKM. Dari awal Pak Jokowi, saya perhatikan dia ke budaya,” jelasnya.

“Tapi ternyata Pak Jokowi ingin memasukkan pernikahan ini sebagai bagian dari acara kemasyarakatan,” pungkasnya.

Mantan Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan Presiden Joko Widodo ingin konsep festival budaya dekat dengan masyarakat pada pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono.

“Yang akan kita lakukan di pernikahan Kaesang Erina adalah festival budaya. Di mana kita melangsungkan kembali pernikahan yang selama ini selalu kebarat-baratan, agar kembali ke adat kita masing-masing,” kata Erick Tohir dalam keterangannya kepada media, dikutip Sabtu (10/10/2019). 10).

Menurut Erick Thohir, tema festival budaya tersebut sengaja dipilih untuk memperluas partisipasi warga Solo merayakan kebahagiaan kedua mempelai.

“Yang diinginkan Pak (Jokowi) agar pernikahan ini ada festival budaya dan meningkatkan perekonomian. gerbong yang ditarik dikawal oleh pasukan berpakaian Jawa. Adat yang mengingatkan kita akan hal itu,” kata Erick Thohir.

Ketua Masyarakat Ekonomi Islam (MES) itu mengatakan, Jokowi ingin pernikahan Kaesang bersentuhan dengan budaya Solo. Begitu pula Jokowi saat menikah dengan putra pertamanya, Gibran Rakabuming.

“Sampai saat ini, banyak orang yang terjebak dengan adat pernikahan Barat. Sedangkan pernikahan Jawa lebih membumi. Banyak filosofi yang indah. Saya pikir itu visi besar dia (Jokowi). Festival budaya dan dekat dengan masyarakat. Toh dia dari sini, jadi bukan orang lain,” jelasnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button