7 Bus Pariwisata Termewah di Indonesia, Beroperasi Seperti Hotel Bintang 5 : Okezone Otomotif - WisataHits
Jawa Tengah

7 Bus Pariwisata Termewah di Indonesia, Beroperasi Seperti Hotel Bintang 5 : Okezone Otomotif

7 Bus Pariwisata Termewah di Indonesia, Beroperasi Seperti Hotel Bintang 5 : Okezone Otomotif

BARIS bis wisata termewah di Indonesia. Bus masih menjadi sarana transportasi umum dan diminati masyarakat Indonesia untuk perjalanan jauh maupun pendek atau sekedar untuk berwisata.

Selain itu, banyak perusahaan bus (PO) kini semakin kreatif dalam menawarkan armadanya.

Beberapa PO bus diketahui memberikan pelayanan prima dengan fasilitas mewah selama perjalanan.

Penasaran dengan jajaran bus pariwisata termewah Indonesia? Berikut ulasan Okezone dikutip dari berbagai sumber.

1. Rumah saya

Omah Mlayu dimiliki oleh PO. Kepulauan yang berasal dari Kudus, Jawa Tengah. Bus ini menawarkan interior layaknya rumah mewah atau hotel bintang 5.

Dengan mesin Scania K124IB buatan Swedia, bus ini memiliki fasilitas mewah seperti home cinema, karaoke, LCD TV, kursi pijat dan WiFi.

Postbus Juragan 99. (Foto: Instagram)

Deretan bus pariwisata termewah di Indonesia. (Foto: Bus PO Juragan 99/Instagram)

PO Juragan 99 merupakan PO bus asal Malang Jawa Timur yang berdiri pada tahun 2018. PO ini memiliki jajaran bus mewah mulai dari SCANIA, Mercedes-Benz Big Bus hingga Jetbus 3+ Single Glass berjuluk Omah Sultan.

Tidak main-main, fasilitas yang ditawarkan armada tersebut antara lain TV, pijakan kaki, charger USB, toilet, ruang merokok, dan pembuat kopi. Bahkan, di bagian belakang terdapat pantry dengan dispenser, microwave, kulkas, wastafel, dan kamar mandi dengan kloset duduk. Bus ini juga menggunakan karpet yang lembut mulai dari kabin depan hingga belakang.

Ikuti Berita Okezone di Berita Google

3. AM Transluxurios

AM Trans Luxurios dimiliki oleh PO AM Trans dari Bandung, Jawa Barat. Dari namanya sudah dicap dengan kata mewah, tentu tidak main-main.

Bus tersebut diketahui memiliki fasilitas layaknya hotel bintang lima, seperti karaoke, kursi pijat, AC, sofa, home theater, dan kitchen set kecil. Bahkan, ada tempat khusus perokok yang jarang kita jumpai di bus lain.

4. Bus limusin

Limo Bus merupakan bagian dari Sumber Group. Bus ini memiliki panjang sekitar 13,2 meter. Untuk mesinnya sendiri menggunakan mesin Mercedes Benz OH 1521.

Fasilitas mewah seperti LCD TV, meja makan, toilet bahkan kursi elektrik tersedia di dalam limousine bus.

5. Bis Imah Leumpang

Bus Imah Leumpang milik PO Metroplitan yang menawarkan kemewahan kepada penumpangnya. Berkantor pusat di Majalengka, Jawa Barat, bus ini menggunakan mesin Volvo B7R yang diakui di seluruh Indonesia.

Layaknya hotel berbintang 5, bus ini memiliki fasilitas seperti ruang VIP dengan kursi mewah, TV LCD, karaoke, kulkas, kitchen set, toilet, dan tempat tidur.

6. Omah Mlaku

Sama seperti Omah Mlayu, bus ini dimiliki oleh PO. Kepulauan. Menggunakan mesin Volvo B12M berkapasitas 1.200 cc mampu menghasilkan tenaga maksimal 420 hp.

Namun fasilitas yang ditawarkan tidak jauh berbeda dengan Omah Mlayu, ditambah dengan sofa kulit dengan kursi pijat elektronik yang memungkinkan penumpang untuk memikirkan tubuh mereka sehingga kelelahan cepat hilang.

Ada juga TV 32 inci dan dapur kering yang menawarkan berbagai fasilitas seperti microwave, teko, lemari es, pemanggang roti, wifi, karaoke, dan banyak lagi lainnya.

7. Skylander Kaca Ganda Dek Tinggi

Bus Skylander Double Glass High Deck dimiliki oleh PO Sanjaya. Tak hanya eksteriornya yang mewah, interior dan perlengkapannya juga menampilkan diri kepada penumpangnya dengan sangat berkelas.

Setiap kursi menggunakan bahan semi kulit eksklusif yang posisinya dapat diatur sesuai selera. Ada juga dapur kering dengan microwave, lemari es, pemanggang roti, dan banyak lagi.


Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button