Wakil Gubernur Emil mengunjungi Gibran untuk membahas masalah kota - WisataHits
Jawa Tengah

Wakil Gubernur Emil mengunjungi Gibran untuk membahas masalah kota

Wakil Gubernur Emil mengunjungi Gibran untuk membahas masalah kota

Solo (ANTARA) – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak berkunjung ke Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka untuk membahas persoalan perkotaan yang berpotensi untuk disinergikan.

“Visinya banyak, misalnya mempererat silaturahmi Solo dengan Ngawi dan Madiun. Kita bisa maju bersama, bukan menang kalah, tapi menang bersama,” ujarnya di Solo, Jumat.

Dia mengatakan beberapa sektor yang bisa dikerjasamakan adalah transportasi, bisnis dan budaya.

Terkait hasil pembahasan tersebut, dia mengatakan akan segera disampaikan kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

“Saya pasti akan memberitahu gubernur tentang hal-hal yang menarik, ide-ide dari walikota. Saya optimis kehendak Tuhan Dia menyambut baik hal-hal yang disampaikan wali tersebut,” ujarnya.

Dengan kerjasama ini, diharapkan Solo dan berbagai daerah di Jawa Timur, khususnya yang berbatasan dengan Jawa Tengah, dapat maju bersama.

“Konsepnya bagus, dia sudah koordinasi dengan Kementerian Perhubungan sehingga dari sini ke Madiun tidak hanya nyaman naik mobil, tapi juga kereta api, gerbong lebih banyak. Jadi kita akan maju bersama dengan daerah Solo tentunya di Jawa Tengah dan di perbatasan dengan Jawa Timur,” ujarnya.

Selanjutnya, Ngawi memiliki potensi wisata baru setelah dipugarnya Benteng Van Den Bosch atau Benteng Pendem di Desa Pelem, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur oleh Presiden Joko Widodo.

Saat ditanya mengenai pembahasan politik, dia mengatakan keduanya sempat membahasnya, namun tidak terlalu dalam. Dari sisi potensi untuk menjadi pemimpin daerah dengan skala yang lebih besar, Gibran yakin dirinya memiliki potensi tersebut.

“Ya, tapi dia tidak tahu apakah dia mau atau tidak. Mas Gibran sepertinya Selamat bersenang-senang dan fokus pada pekerjaan ke depan,” katanya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button